Pengaruh Penggunaan Model Membaca Total dan Motivasi Belajar Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Yunus. (2013). Pembelajaran Bahasa Berbasis Pendidikan Karakter. Bandung : PT. Refika Aditama.
Agustina. (2008). Pembelajaran Keterampilan Membaca. Padang: Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS UNP.
dengan Media Satket dan Media Interaktif Ditinjau dari Motivasi Belajar dan Motivasi Belajar Siswa”. Jurnal Inkuiri Pascasarjana UNS, 1 (1), 69-77.
Andri, Wicaksono, et.al. (2015). Teori Pembelajaran Bahasa. Yogyakarta: Garudhawaca.
Arikunto, Suharsimi. (2008). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Akasara.
Bank, C. and Finlapson, W. (1980). Successful Motivation of Students in Academic Activities in McClelland, D.C. Appleton-Century-Crafts.
Budiningsih, C. Asri. (2005). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Dalman. (2014). Keterampilan Membaca. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Dalyono. (2007). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Dimyati dan Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Djaafar, Tengku Zahara. (2001). Kontribusi Strategi Pembelajaran terhadap Hasil belajar. Padang: FIP UNP.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Zain Aswan. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Goodchild, Rachel. (2006). Teaching Children The Joy of Reading. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Hamalik, Oemar. (2012). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru.
Hannurofik. (2016). “Penguatan Guru dalam Proses Pembelajaran (Studi pada SMA Negeri Kota Jambi)”. Disertasi tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Padang.
Harjanto, Bob. (2011). Merangsang & Melejitkan Minat Baca Anak Anda.Yogyakarta: Manika Books.
Hernowo. (2003). Quantum Reading: Cara Cepat nan Bermanfaat Untuk Merangsang Munculnya Potensi Membaca. Bandung: Mizan Learning Center.
Husdarta, J. S & Kusmaedi Nurlan. (2010). Pertumbuhan & Perkembangan Peserta Didik (Olahraga dan Kesehatan). Bandung: Alfabeta.
Iskandarwassid & Dadang Sunendar. (2009). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Izzaty, Rita Eka. (2008). Perkembangan Peserta Didik. Yogyakarta: UNY Press.
Majid, Abdul. (2013). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Meithy, Djiwatampu. (2008). Membaca untuk Belajar. Jakarta: Balai Pustaka.
Ness, Molly. (2011). Explicit Reading Comprehension Instruction in Elementary Classrooms: Teacher Use of Reading Comprehension Strategies. Journal of Research in Childhood Education. Di akses 4 Maret 2016.
Nurhadi. (2008). Membaca Cepat dan Efektif. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Nurhadi dan Agus Gerrad, dkk. (2004). Pendekatan Kontekstual (Contekstual Teaching and Learning/CTL) dan Penerapannya dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang.
Nursalim. (2011). Bahasa Indonesia 1 untuk PGMI. Pekanbaru: Zanafa Publishing.
Pressley, Michel. (2006). Reading Instruction that Works: The Case for Balenced Teaching. New York: Guildford Press.
Rahim, Farida. (2008). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara.
Rasana, I Dewa Putu Raka. (2009). Laporan Sabbatical Leave Model-Model Pembelajaran. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha.
Razak, Abdul. (2005). Membaca Pemahaman Teori dan Aplikasi Pengajaran. Pekanbaru: UNRI Press.
Riduwan. (2011). Belajar Mudah Penelitian untuk Guru, Karyawan, dan Penelitian Pemula. Bandung: Afabeta.
Roestiyah. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Saddhono, K & St.Y.Slamet. (2012). Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Indonesia (Teori dan Aplikasi). Bandung: Karya Putra Darwati.
Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media.
Santrock, John W. (2008). Psikologi Pendidikan (Edisi Kedua). Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Sardiman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Slamet, St. Y. (2008). Dasar-dasar Keterampilan Berbahasa Indonesia. Surakarta: UNS Press.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Bandung: Rineka Cipta.
Soedarso. (2005). Sistem Membaca Cepat dan Efektif. Jakarta: Gramedia.
Soemanto, Wasty. (2006). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sofah, Lutviatus dan Asri Susetyo Rukmi. (2013). “Penerapan Teknik Scanning untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V SDN Sidoarjo”. Jurnal PGSD No. 2, Vol.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v4i2.14614
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.