ANALISIS KEMAMPUAN GURU DALAM MENYUSUN PERENCANAAN PEMBELAJARAN KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R., & Fadhilaturrahmi, F. (2018). Analisis Kemampuan Guru Sekolah Dasar Dalam Implementasi Pembelajaran Tematik Di SD. Jurnal Basicedu, 2(2), 11–21. https://doi.org/10.31004/basicedu.v2i2.42
Arumingtyas, R. (2020). Kemampuan Guru dalam Perencanaan Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis 4C di Sekolah Dasar.
Depdiknas. (2003). Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Gunawan, I. (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Bumi Aksara.
Hakim, L. (2017). Analisis Perbedaan Antara Kurikulum KTSP dan Kurikulum 2013. Jurnal Ilmiah Didaktika, 17(2), 280–292. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.22373/jid.v17i2.1644
Hamonangan, A. S., & Sudarma, I. K. (2017). Analisis Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar. Journal of Education Technology, 1(2), 149. https://doi.org/10.23887/jet.v1i2.11777
Harahap, A. R., & Prastowo, A. (2021). Kompetensi Guru Sekolah Dasar dalam Menyusun Perencanaan Pembelajaran di SLB Kasih Ibu Dolok Masihul Elementary School Teacher Competence in Developing Lesson Plans at Kasih Ibu Dolok Masihul Special School. Edu Society, 1(2), 191–199.
Ibrahim, R. (2012). Kurikulum dan Pembelajaran. PT Raja Grafindo Persada.
Mendikbud. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81A Tahun 2013.
Mendikbud. (2016a). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Poses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Mendikbud. (2016b). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013.
Mendikbud. (2019). Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan RPP.
Mendikbud. (2020). SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid Disease 19.
Prastowo, A. (2015). Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Terpadu (Prenadamed).
Pratiwi, D. A., Lawe, Y., Munir, M., & Wahab, A. (2021). Perencanaan Pembelajaran SD/MI. Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Ramli, M. (2015). Hakikat Pendidikan dan Peserta Didik. Tarbiyah Islamiyah, 5(1), 61–85. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.18592/jt%20ipai.v5i1.1825
Rhosalia, L. A. (2017). Pendekatan Saintifik (Scientific Approach) dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Versi 2016. JTIEE (Journal of Teaching in Elementary Education), 1(1), 59–77. https://doi.org/10.30587/jtiee.v1i1.112
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Alfabeta.
Suwandayani, B. I. (2018). Analisis Perencanaan Pembelajaran Tematik Pada Kurikulum 2013 di SD Negeri Kauman I Malang. ELSE (Elementary School Education Journal) : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 2(1), 78–88. https://doi.org/10.30651/else.v2i1.1214
Vidiarti, E., Zulhaini, Z., & Andrizal, A. (2019). Analisis Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 5(2), 102–112. https://doi.org/10.18860/jpai.v5i2.5858
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v4i2.14303
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.