Penggunaan Bahan Ajar Digital Berbasis Inquiry pada Masa Pandemi Covid-19 untuk Mata Kuliah Pembelajaran IPA di SD Kelas Tinggi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali, M., Djatmiko, I. W., Sigit, Y., & Munir, M. 2010. Studi pemanfaatan e-learning sebagai media pembelajaran guru dan siswa SMK di Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.
Al-Said, K. M. 2015. Students’ perceptions of edmodo and mobile learning and their real barriers towards them. Turkish Online Journal of Educational Technology-TOJET, 14(2), 167–180. http://www.tojet.net/articles/v14i2/14220.pdf
Darmalaksana, W., Hambali, R., Masrur, A., & Muhlas, M. 2020. Analisis Pembelajaran Online Masa WFH Pandemic Covid-19 sebagai Tantangan Pemimpin Digital Abad 21. Karya Tulis Ilmiah (KTI) Masa Work From Home (WFH) Covid-19 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1-12.
Hayati, D. K., Sutrisno, & Lukman, A. 2014. Pengembangan kerangka kerja TPACK pada materi koloid untuk meningkatkan aktivitas pembelajaran dalam mencapai HOTS Siswa. Edu-Sains, 3(1), 53-61.
Ilham, R.A. (2019). Pengembangan Peangkat pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berfikir kreatif dalam upaya menuju era industri 4.0. Jurnal de Fermet : Pendidikan Matematika, 2(2). 93-102.
Prastowo, A. 2014. Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Jakarta: Kencana.
Purniadi, P. 2017. Penerapan Pendekatan Inkuiri Pada Mata Pelajaran IPA untuk Mengembangkan Karakter Siswa di SDN 01 Kota Bangun. Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 3(1). 28-47
Ravitz, J., & Blazevski, J. 2014. Assessing the role of online technologies in project-based learning. Interdisciplinary Journal of Problem-Based Learning, 8(1). https://doi.org/10.7771/1541-5015.1410
Redhana, I. W. 2019. Mengembangkan keterampilan abad ke-21 dalam pembelajaran kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 13(1).
Saavedra, A. dan Opfer, V., 2012. Teaching and Learning 21st Century Skills: Lessons from the Learning Sciences. A Global Cities Education Network Report. New York, Asia Society.
Sahu, P. 2020. Closure of universities due to Coronavirus Disease 2019 (COVID-19): impact on education and mental health of students and academic staff. Cureus, 12(4), 1-6
Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta, Kencana
Setiaji, B., & Dinata, P. A. C. 2020. Analisis kesiapan mahasiswa jurusan pendidikan fisika menggunakan e-learning dalam situasi pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 6(1), 59-70.
Smith, A. W., & Freedman, D. O. 2020. Isolation, quarantine, social distancing and community containment: pivotal role for old-style public health measures in the novel coronavirus (2019-nCoV) outbreak . Journal of Travel Medicine.
The Partnership for 21st Century Learning, 2015. P21 Framework Definitions. Diakses 10 Oktober 2020 dari http://www.p21.org/storage/docume nts/docs/P21_Framework_ Definitions_New_Logo_2015
Yustina, Y., Syafii, W., & Vebrianto, R. 2020. The Effects of Blended Learning and Project-Based Learning on Pre-Service Biology Teachers’ Creative Thinking Skills through Online Learning in the Covid-19 Pandemic. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 9(3), 408-420.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v3i2.11008
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.