The Role of Educational Methods in Teaching the Arabic Language/ Daur al-Wasâil at-Ta’lîmiyah fi Ta’lîmi al-Lughah al-Arabiyah

rusdi Rusdi

Abstract


edia pembelajaran sebagai alat bantu dalam proses belajar, dan pembelajaran adalah suatu kenyataan yang tidak bias kita pungkiri keberadaannya. Karena memang dosen atau gurulah yang menghendaki untuk memudahkan tugasnya dalam menyampaikan pesan – pesan atau materi pembelajaran kepada mahasiswa atau siswanya. Dosen atau Guru sadar bahwa tanpa bantuan media, maka materi pembelajaran sukar untuk dicerna dan dipahami oleh mahasiswa atau siswa, terutama materi pembelajaran yang rumit dan komplek. Setiap materi pembelajaran mempunyai tingkat kesukaran yang bervariasi. Pada satu sisi ada bahan pembelajaran yang tidak memerlukan media pembelajaran, tetapi dilain sisi ada bahan pembelajaran yang memerlukan media pembelajaran. Materi pembelajaran yang mempunyai tingkat kesukaran tinggi tentu sukar dipahami oleh mahasiswa atau siswa, apalagi oleh mahasiswa atau siswa yang kurang menyukai materi pembelajaran yang disampaikan.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/al-manar.v5i1.4118

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Al-Manar



 
Journal Al-Manar Indexed by
  
 
 
 
 
 
Jurnal Al Manar is published by Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Mailing Address:

Gedung PMU Lt. II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau  
Jl. H.R. Soebrantas Km. 15 No. 155 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru - Riau 28293, PO. BOX 1004