Penerapan Konseling Individu Dengan Komunikasi Terapeutik Islami Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, J. Z., Ramdani, C., & Khoirunnisa, I. (2023). PEMAHAMAN SANTRI TREHADAP KITAB AKHLAQU LILBANIN BAB ADABUT TILMIDZ MA`A USTADZIHI (ADAB ATAU SOPAN SANTUN MURID TERHADAP GURUNYA) HUBUNGANNYA DENGAN PERILAKU MEREKA SEHARI-HARI). Banun: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 1–7.
AS, E. (2009). Komunikasi Konseling. Penerbit Nuansa.
Basyiroh, I., Miftahudin, U., & Latif, A. (2023). PENGARUH PERKEMBANGAN FISIK YANG SEHAT TERHADAP KESUKSESAN AKADEMIK ANAK. Cipulus Edu: Jurnal Pendidikan Islam, 1(1), 42–50. https:https://journal.albadar.ac.id/
Fardiana, A., Haqi, R., Anwar, K., Miftahudin, U., Sugandi, M., Jamil, Z. L., Saefumilah, S., Al Badar, S., & Purwakarta, C. (2024). MANAJEMEN MADRASAH DI YAYASAN ANWARIYAH SUKAJAGA. In Jurnal Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat (Vol. 3, Issue 1). https://journal.albadar.ac.id/index.php/burangrang
Furrie, W. (2019). Pelatihan Komunikasi Efektif bagi Guru-Guru BK SMA di Wilayah Kota Depok, dengan Tema “Membangun Komunikasi Efektif dengan Siswa/Remaja Kekinian. Jurnal Komunitas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 94–99.
Gunarsa, S. D. (1983). Psikologi Perkembangan Anak Dan Remaja. BPK Gunung Mulia.
Herdiyana, R., & Miftahudin, U. (2024). Harapan Orangtua Terhadap Anak Pra-Sekolah Dapat Dilihat Dari Perspektif Psikologi Perkembangan Anak. Banun: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(2), 37–48.
Hidayat. (2002). Metodologi Penelitian. Mandu Majur.
Jahari, J., Erihadiana, M., Miftahudin, U., Syaf, S., & Sunan Gunung Djati Bandung, U. (2023). ANALISIS SARANA DAN PRASARANA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU (SMA IT) DAARUSSALAAM SUKABUMI. In Expectation: Journal of Islamic of Education Management (Vol. 1, Issue 1). https://journal.albadar.ac.id/index.php/JIM
Keperawatan Profesional, J., Syarif Hidayatullah, M., Khotimah, H., & Adi Nugroho, S. (2020). Hubungan Komunikasi Terapeutik Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Puskesmas Tapen Kabupaten Bondowoso. Jurnal Keperawatan Profesional (JKP), 8.
Lauser, P. (2006). Kepribadian, Alih Bahasa. Bumi Aksera.
Miftahudin, U., & Husni, J. (2024). Manajemen Evaluasi Pesantren: Dulu, Kini dan Nanti. AL GHAZALI: Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran Islam, 31–43. https://doi.org/10.69900/ag.v4i1.207
Miftahudin, U., Udin, T., Wijaya, A., Rahmatiani, L., Sumiartini, S., & Setiawati, I. (2023). Dasar Dasar Pendidikan. PT. Literasi Nusantara Abadi Group.
Minarsih, W. (2017). Pendampingan kelas ibu hamil melalui layanan bimbingan dan konseling islam untuk mengurangi kecemasan proses persalinan. Sawwa: Jurnal Studi Gender, 12(2), 12(2), 277–296. https://www.jowonews.com
Moleong, J. L. (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif. Penerbit Remaja Rosda Karya.
Ramdani, C., Miftahudin, U., & Latif, A. (2023). Peran Keluarga Dalam Pendidikan Karakter. Banun: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 12–20.
Ramdani, C., & Zaman, B. (2022). Parents’ Perceptions of “Caring Children” During the Covid-19 Pandemic. 6th International Conference of Early Childhood Education (ICECE-6 2021), 107–109.
Sapta Wati, E., Zaman, B., & Ramdani, C. (2024). Parents’ Perception of Their Role in Character Education for Early Childhood in Indonesia. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 8(2), 2549–4163. https://doi.org/10.32585/jurnalkomdik.v8i2.5226
Sari, K. A., Prayitno, & Karneli, Y. (2021). Pelayanan Profesional Guru Bimbingan Konseling Dalam Meminimalisir Kesalahpahaman Tentang Bimbingan Konseling Di Sekolah. Journal Of Education And Teaching Learning (JETL), 3(1), 36–49.
Sinaulan, R. L. (2016). KOMUNIKASI TERAPEUTIK DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Urnal Komunikasi Islam, 6(1), 129–157.
Siregar, N. S. S. (2021). Komunikasi Terapeutik Bernuansa Islami. Skopindo Media Pustaka.
Sugandi, M., Miftahudin, U., & Yanuar, A. T. (2023). SUKSESI KEPEMIMPINAN PONDOK PESANTREN SALAFIYAH (STUDI KASUS DI PONDOK PESANTREN MIFTAHULHUDA AL-MUSRI’ CIANJUR, JAWA BARAT). Cipulus Edu: Jurnal Pendidikan Islam, 1(1), 28–41. https:https://journal.albadar.ac.id/
Suherman, S. (2019). Dimensi-dimensi Komunikasi Efektif dalam Relasi Bimbingan dan Konseling. Indonesian Journal of Educational Counseling, 3(3), 169–178. https://doi.org/10.30653/001.201933.112
Willis, S. S. (2013). Konseling Individual Teori dan Praktek . CV. Alfabeta.
Yuliani, W. (2018). METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling Dalam Pendidikan, 2(2). https://doi.org/10.22460/q.v2i1p21-30.642
Zahro, Z. L., Wardani, K. W. R., & Pasiska. (2021). Komunikasi Therapeutic Community Pasien Penyalahguna Narkoba Dimasa Pandemi Covid-19. Jurnal Bimbingan Penyuluhan Islam, 3(1), 42–62. https://www.harianbhirawa.co.id/darurat-phk-
Zamroni, E., Gudnanto, & Rahardjo, S. (2023). MENELAAH PERSPEKTIF PENGGUNA LAYANAN DAN SEJAWAT PROFESI TENTANG PROFIL PRIBADI KONSELOR EFEKTIF. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur: Berbeda, Bermakna, Mulia, 9(1), 61–75. https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/AN-NUR
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ittizaan.v7i2.32301
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By:
Al-Ittizaan Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.