Tren Penelitian Konseling Dalam Pendidikan Inklusif di Indonesia: Analisis Konten
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, N., Anwar, S., Amalia, S., & Dongoran, R. (2024). Urgensi Bimbingan Konseling Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Tunagrahita) Di Sekolah Inklusi. Counselia; Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, 5(1), 239-246.
Alfayyadl, A. F. (2023). Pendidikan Inklusi: Persepsi dan Implementasi Guru Bimbingan Konseling di SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan Yogyakarta. JIECO: Journal of Islamic Education Counseling, 3(1), 53-65.
Amalia, R., Mulawarman, M., Mulyani, P. K., Hayati, I. R., & Sa’idah, A. Y. N. (2023). Kajian Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini (Systematic Literature Review). Aulad: Journal on Early Childhood, 6(3), 454-461.
Bahri, S. (2022). Manajemen Pendidikan Inklusi di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 94-100.
Creswell, J. W. (2002). Desain penelitian. Pendekatan Kualitatif & Kuantitatif, Jakarta: KIK, 2, 121-180.
Daturrohmah, I., Bahri, S., & Fajriani, F. (2020). Penerimaan Sosial Warga Sekolah Terhadap Siswa Berkebutuhan Khusus Pada SMPN Inklusi di Banda Aceh. JIMBK: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan & Konseling, 5(3).
Fauzi, A., & Pradipta, I. W. (2018). Research methods and data analysis techniques in education articles published by Indonesian biology educational journals. JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia), 4(2), 123-134.
Hadi, A., & Laras, P. P. B. (2021). Peran guru bimbingan dan konseling dalam pendidikan inklusi. Jurnal Selaras: Kajian Bimbingan Dan Konseling Serta Psikologi Pendidikan, 4(1), 17-24.
Hidayat, R., Safarudin, R., Nurdin, S., & Kosim, M. (2023). Tanggung Jawab Pendidikan (Islam) terhadap ABK dan Implikasinya terhadap Fakultas Tarbiyah (Keguruan). Educational Journal of Islamic Management, 3(1), 1-12.
Hudayani, F., & Sartika, R. A. D. (2016). Knowledge and behavior change of people living with HIV through nutrition education and counseling. Kesmas, 10(3), 107-112.
Irmayanti, R., & Yuliani, W. (2020). Peran bimbingan dan konseling di sekolah inklusif. JPK (Jurnal Pendidikan Khusus), 16(2), 87-93.
Khairunnisa, N. P. (2024). Implementasi filosofi pendidikan inklusi dalam pendidikan di Indonesia.
Krippendorff, K. (2018). Content analysis: An introduction to its methodology: Sage publications.
Kristiani, R., Handayani, P., Wolting, R., Ardani, A., & Franztius, D. N. (2021). Pengembangan Kapasitas Pengasuh dan Orangtua Daycare Rumah Bahagia Surabaya. Warta LPM, 24(2), 258-269.
Nani, D., Ekowati, W., & Permana, R. H. (2013). Pengaruh dukungan sosial terhadap kemampuan sosialisasi anak berkebutuhan khusus. Jurnal Ilmiah Kesehatan Keperawatan, 9(3).
Nuraini, H. (2022). Kompetensi guru bimbingan dan konseling berbasis gender equality and social inclusion (gesi) di kota banjarmasin. Jurnal Bimbingan dan Konseling Ar-Rahman, 8(2), 162-170.
Putri, R. A., Murtadlo, M., & Wagino, W. (2023). Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Vokasional Siswa Inklusi. Jurnal Konseling Pendidikan Islam, 4(1 Januari), 187-193.
Qodaria, R. L., & Harsiwi, N. E. (2024). Pengaruh Konseling Pendidikan terhadap Peningkatan Prestasi Akademik Siswa Slow Learner. Khatulistiwa: Jurnal Pendidikan dan Sosial Humaniora, 4(3), 14-23.
Rachman, R. (2020). Kebijakan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Surabaya dalam Perspektif Islam. Bidayatuna: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3 (1), 125-143.
Rozali, Y. A. (2022). Penggunaan analisis konten dan analisis tematik. Paper presented at the Penggunaan Analisis Konten Dan Analisis Tematik Forum Ilmiah.
Sa’dah, N. (2021). Efektivitas Layanan Konseling Kelompok dengan Teknik Homework Assignment untuk Meningkatkan Self Regulation Learning Siswa Kelas VIII SMPN 9 Banjarmasin. Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling, 4(1).
Sari, G. M., Aridamayanti, B. G., Sariati, S., Sholikhah, D. U., Narendri, C. M., & Romadhon, W. A. (2020). Evidance Based Intervensi Psikologi Terhadap peningkatan strategi DOTS Pada Pasien Tuberkulosis: A Systematic Review. Jurnal Penelitian Kesehatan" SUARA FORIKES"(Journal of Health Research" Forikes Voice"), 11, 74-77.
Sari, N. (2016). Pola pelaksanaan bimbingan dan konseling untuk mengoptimalkan kemampuan anak autis di sekolah dasar. JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia), 1(2), 31-35.
Suminar, Y. A., & Widyastuti, T. M. (2022). Kemitraan Orang Tua Dengan Lembaga Pendidikan Dalam Mengenali Karakter Anak Usia Dini Berkebutuhan Khusus. Jurnal Golden Age, 6(1), 343-349.
Yahya, A., & Kristika, S. (2015). Pengalaman Guru Bimbingan dan Konseling dalam Menangani Anak Berkebutuhan Khusus. KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal), 2(2), 77-82.
Yusuf, A. M. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif & penelitian gabungan: Prenada Media.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ittizaan.v7i2.32033
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By:
Al-Ittizaan Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.