Efektivitas Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Homework Assignment Untuk Meningkatkan Tanggungjawab Belajar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ade Chita Putri, H. (2021). Prosedur Kelompok Dalam Konseling. Yogyakarta: Mirra Buana Media
Aisyah, S., Purwati, P., & Nuraini, P. (2021, May). Pengaruh Teknik Behavioral Contract Dan Homework Assigment Terhadap Peningkatan Pemahaman Tanggung Jawab Siswa Terhadap Tugas. In Prosiding University Research Colloquium (Pp. 209-214).
Amelia, Y, Dkk. (2021). Upaya Meningkatkan Sikap Tanggung Jawab Belajar Melalui Konseling Kelompok Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Subah. Bikons: Jurnal Bimbingan Konseling
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta
Asmara, T. (2021). Meningkatan Tanggung Jawab Belajar Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Self Management. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 4(1).
Cici, A. (2022). Pengaruh Konseling Individual Dengan Pendekatan Rational Emotif Behaviour Therapy Teknik Homework Assigment Terhadap Kepercayaan Diri Korban Bullying Peserta Didik Di Smp Assafina Bandar Lampung (Doctoral Dissertation, Uin Raden Intan Lampung).
Festiawan, R. (2020). Belajar Dan Pendekatan Pembelajaran. Universitas Jenderal Soedirman, 11.
Kurnanto, E. (2014). Konseling Kelompok. Bandung: Alfabeta.
Oktafianjati, C. (2019). Efektifitas Konseling Kelompok Dengan Teknik Homework Assigment Untuk Meningkatkan Karakter Siswa (Doctoral Dissertation, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang)
Prasetya, D. (2018). Meningkatkan Partisipasi Dalam Diskusi Kelompok Belajar Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Homework Assignment Pada Siswa Kelas Xi Sma Negeri 6 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018.
Priadana, M. S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Pascal Books.
Purwasih, D. (2019). Pengaruh Bimbingan Belajar Dengan Teknik Homework Assignments Terhadap Peningkatkan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas X Smk N 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2019/2020 (Doctoral Dissertation, Uin Raden Intan Lampung).
Sasmita, L., Rosra, M., & Mayasari, S. (2018). Peningkatan Regulasi Diri Dalam Belajar Menggunakan Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Homework Assignment. Alibkin (Jurnal Bimbingan Konseling), 6(1).
Siregar, A. (2016). Upaya Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Kelas X Mia Di Man I Medan
Sofian, M. (2017). Konsep Pendidikan Islam Dalam Perspektif Ibnu Khaldun Dan Relevansinya Terhadap Uu Sisdiknas No. 20 Tahun 2003. Tawazun: Jurnal Pendidikan Islam, 10(2), 311-330.
Suarim, B., & Neviyarni, N. (2021). Hakikat Belajar Konsep Pada Peserta Didik. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(1), 75-83.
Sugiyono, D. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D (Cet.1). Alfabeta.
Syafitri, R. (2019). Meningkatkan Tanggung Jawab Belajar Melalui Strategi Giving Questions And Getting Answers Pada Siswa. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 1(2).
Thomas, L. (1991). Educating For Character: How Our Schools Can Teach Respect And Responsibility. New York: Bantam.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ittizaan.v7i2.31959
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By:
Al-Ittizaan Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.