Konsep Pendidikan Keluarga Menurut Ki Hajar Dewantara: Sebuah Tinjauan Literatur
Abstract
References
Al-Hawary, S. I. S., Kumar, T., Pallathadka, H., Alshahrani, S. H., Al-Tamimi, H. A. N. M., Muda, I., & Singer, N. (2023). The education of children in an Islamic family based on the Holy Qur’an. HTS Teologiese Studies/Theological Studies, 79(2), 8273.
Amaliyah, S. (2021). Konsep Pendidikan Keluarga Menurut Ki Hajar Dewantara. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1766-1770.
Arsy, D. D., Sa’adah, N., & Al Hakim, T. D. (2022). Konsep Moderasi Beragama Perspektif Ki Hajar Dewantara. Muta'allim: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(2), 115-135.
Djafar, H. (2017). Studi Komparasi Konsep Pendidikan dalam Keluarga menurut Zakiah Daradjat dan Ki Hajar Dewantara. Jurnal Ilmiah AL-Jauhari: Jurnal Studi Islam Dan Interdisipliner, 2(2), 112-130.
Efendy, T. (2023). Konsep Sistem Among Dalam Pendidikan Menurut Ki Hajar Dewantara. Jurnal Multidisiplin Indonesia, 2(6), 1231-1242.
Euteneuer, M., & Uhlendorff, U. (2014). Family concepts—a social pedagogic approach to understanding family development and working with families. European Journal of Social Work, 17(5), 702-717.
Fanny, A. M. (2020). Sinergitas tripusat pendidikan pada program penguatan pendidikan karakter (PPK) di SD dalam pandangan Ki Hajar Dewantara. EduStream: Jurnal Pendidikan Dasar, 4(2), 176-183.
Fitria, T. N. (2023). A Library Research in English Education Research: A Guidance for Researchers in Writing Non-Research Articles. Prosiding Seminar Nasional & Call for Paper STIE AAS,
Hasan, S. H. (2012). Pendidikan sejarah untuk memperkuat pendidikan karakter. Paramita: Historical Studies Journal, 22(1).
Hendratmoko, T., Kuswandi, D., & Setyosari, P. (2017). Tujuan Pembelajaran Berlandaskan Konsep Pendidikan Jiwa Merdeka Ki Hajar Dewantara. Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran, 3(2), 152-157.
Makalew, M. M., & Mentang, P. J. (2023). Implementasi Konsep Pendidikan Ki Hajar Dewantara di SMP Negeri 1 Bitung. ECCE: Jurnal Pendidikan Pastoral Kateketik, 1(1).
Niyarci, N. (2022). Perkembangan Pendidikan Abad 21 Berdasarkan Teori Ki Hajar Dewantara. Pedagogika: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 2(1), 46-55.
Sa’ud, U. S., & Sumantri, M. (2007). Pendidikan dasar dan menengah. Dalam Ilmu & Aplikasi Pendidikan Bagian, 4.
Santoso, D. A., Suparman, T., & Prawiyogi, A. G. (2020). Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Indonesian Journal of Primary School Education, 1(1), 135-144.
Setyorini, A., & Asiah, S. (2021). Konsep Pendidikan Karakter Menurut Ki Hajar Dewantara. Turats, 14(2), 71-99.
Sugiarta, I. M., Mardana, I. B. P., & Adiarta, A. (2019). Filsafat Pendidikan Ki Hajar Dewantara (Tokoh Timur). Jurnal Filsafat Indonesia, 2(3), 124-136.
Sugiharto, F., & Nurani, Q. (2022). Ki Hajar Dewantara: Pendidikan Agama Islam Sebagai Proses Transformasi Sosial. Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(1), 87-106.
Suharna, A. (2016). Evaluasi Pendidikan Persfektif Islam. Qathrunâ, 3(02), 49-68.
Triwulandari, F., Fathoni, F. D., Rahayu, E. T., & Suherman, A. (2023). Pengaruh Personalize System For Inruction Model dalam Pembelajaran Aktivitas Pengembangan Terhadap Kebugaran Jasmani SMA 4 Karawang. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(22), 436-440.
Wardani, K. (2010). Peran guru dalam pendidikan karakter menurut konsep pendidikan Ki Hajar Dewantara. Proceeding of The 4th International Conference on Teacher Education; Join Conference UPI &UPSI,
Yanuarti, E. (2017). Pemikiran pendidikan ki. Hajar dewantara dan relevansinya dengan kurikulum 13. Jurnal penelitian, 11(2), 237-265.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ittizaan.v7i1.30842
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By:
Al-Ittizaan Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.