Analisis Literatur Review: Penggunaan Teknik Modelling Menggunakan Pendekatan Cognitive Behavioral Therapy Untuk Konsentrasi Siswa Dalam Belajar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andari Susilowati. (2009). Pengaruh Motivasi. Minat Dan Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Akafarma Sunan Giri Ponorogo. Jurnal UPT UNNES.
Anderson, J., Sarajedini, A., Bedin, L. R., King, I. R., Piotto, G., Reid, I. N., Siegel, M., Majewski, S. R., Paust, N. E. Q., & Aparicio, A. (2008). The ACS Survey of globular clusters. V. Generating a comprehensive star catalog for each cluster. The Astronomical Journal, 135(6), 2055.
Aviana, R., & Hidayah, F. F. (2015). Pengaruh tingkat konsentrasi belajar siswa terhadap daya pemahaman materi pada pembelajaran kimia di SMA Negeri 2 Batang. Jurnal Pendidikan Sains Universitas Muhammadiyah Semarang, 3(1), 30-33.
Azizah, A., & Purwoko, B. (2019). Studi Kepustakaan Mengenai Landasan Teori dan Praktik
Konseling. Jurnal Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, 7(2), 1–7. https://core.ac.uk/download/pdf/230614535.pdf
Beck, Judith S. 2011. Cognitive Behavior Therapy, New York : The Guilford Press
Corey G. 2005. Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi. Bandung: Refika Aditama.
Corey, G. (2013). Theory and practice of counseling and psychotherapy. California: Brooks/Cole.
Christine Wilding dan Aileen Milne. 2013. Cognitive Behavior Therapy. Jakarta: Indeks.
Djamarah, S. B. (2002). Psikologi belajar.
Hutomono, S. (2011). Observasional Learning: Metode Psikologis Yang dilupakan dalam Psikologis Olahraga”. Jurnal Ilmiah SPIRIT. 11, (2), 25-35
Ibadullah Malawi dan AA Tristiar. 2013. Pengaruh Konsentrasi dan Kemampuan Berpikir Kritis terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Manisrejo 1 Kabupaten Magetan. PGSD FIP:IKIP PGRI Madiun
Komalasari, Gantina dkk. 2011. Teori dan Teknik Konseling. Jakarta Barat: Indeks Penerbit
Makmun, Abin Syamsuddin. 2003. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya offset.
Muchlisianah, I., & Umam, K. (2022). Transformasi Model Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus Mata Pelajaran Fikih Kelas XI MAN 2 Mojokerto. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama, 22(1), 49–66.
Navia, Y., & Yulia, P. (2017). Hubungan Disiplin Belajar Dan Konsentrasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(2), 100–105. Https://Doi.Org/10.33373/Pythagoras.V6i2.905
Nihayah, Z. (2002). Perkembangan Kognitif Anak. Buletin Tazkiyah, volume 2, nomor 1.
Nugroho, W. 2007. Belajar Mengatasi Hambatan Belajar. Surabaya: Prestasi Pustaka.
Rahma, W. (2019). BIMBINGAN KLASIKAL MELALUI CIRC BERBANTUAN LEAFLET. Dinamika, 8(4), 1–9.
Riinawati, R. (2021). Hubungan Konsentrasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 2305-2312.
Rosjidan. (1988). Pengantar Teori-teori Konseling. Jakarta: Depdikbud.
Shaleh, A. R. (2004). Psikologi Suatu Pengantar dalam Prespektif Islam. Jakarta: Kencana.
Suntari, Ni. Y. dan Widianah, L. 2012. Hubungan Kalori Sarapan Pagi dengan Kemampuan Konsentrasi Anak Usia Sekolah di SD Negeri 3 Canggu . Ilmu Keperawatan. FK Universitas Udayana. Bali
Supriyo. (2008). Studi Kasus Bimbingan Konseling. Semarang: CV.
Willis, S, Sofyan. (2007). Teori dan Praktek Konseling Individual, Jakarta: Rineka Cipta.
Zed, M. (2008). Metode Penelitian Kepustakaan. Yayasan Obor Indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ittizaan.v6i1.21009
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By:
Al-Ittizaan Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.