ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PADA PERUSAHAAN ASURANSI (STUDI PERBANDINGAN ANTARA PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH DAN NON SYARIAH DI KOTA PEKANBARU)
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui peerbedaan custumer relationship marketing antara perusahaan asuransi syariah dan non syariah di Kota Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan custumer relationship marketing antara perusahaan asuransi syariah dan non syariah di Kota Pekanbaru. Populasi adalah nasabah asuransi syariah dan non syariah di Kota Pekanbaru dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode pengambilan sampelnya adalah metode purposive sampling yaitu tekhnik pengambilan sampel yang dilakukan dengan pertimbangan tertentu. Variabel penelitian adalah ikatan, empati, timbal balik dan kepercayaan. Tekhnik analisa data menggunakan One way ANOVA menunjukkan terdapat perbedaan custumer relationship marketing antara asuransi syariah dengan asuransi non syariah yang ditinjau dari variabel ikatan, empati, timbal balik dan kepercayaan.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
DAFTAR PUSTAKA
Agis, Cacan, 2006. Modul Pengetahuan Dasar Takaful, Gema Insani, Jakarta.
Al-Hawari Mohammed and Ward Tony, 2006, The Effect of Automated Service Quality on Australian Banks’ Financial Performance and The Mediating Role of Customer Satisfaction, Marketing Intelligence & Planning, Vol. 24, No. 2.
Arikunto, Suharsimi, 2005. Prosedur Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta.
Bungin, Burhan, 2006. Metodologi Penelitian Sosial, Surabaya: Airlangga University Press.
Hasan, Ali, 2008. Marketing. Cetakan Pertama, Penerbit: Medpress, Yogyakarta.
Irawan, Handi, 2006. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, PT. Gramedia, Jakarta.
Kertajaya, Hermawan, dan M. Syakir Sula, 2006. Syariah Marketing. Mizan, Bandung.
Koentjaraningrat, 2007, Metode-Metode Penelitian Masyarakat, Gramedia, Jakarta.
Kotler. P, 2009. Manajemen Pemasaran PT. Prenhallindo, Jakarta.
Kuncoro, Mudrajad, 2007, Metode Kuantitatif Teori dan Aplikasi untuk Bisnis dan Ekonomi. IPD STIM YKPN, Yogyakarta.
Lupiyoadi Rambat, 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Cetakan Pertama, Edisi Kedua, Penerbit: Salemba Empat, Jakarta.
Moleong, Lexy, J. 2006. Metodologi, Penelitian Kuantitatif, Remaja Rosdakarya, Bandung.
Narbuko, Chalil, Abu Achmadi, 2007, Metodologi Penelitian, Peneltian, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.
Oesman Yevis Marty, 2010, Sukses Mengelola Marketing Mix, CRM, Customer Value dan Customer Dependency, Cetakan Pertama, Penerbit: Alfabeta, Bandung.
Sarwono, J. 2009. Statistic Itu Mudah. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Santoso, S. 2008. Buku Latihan SPSS Statistic Multivariate. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Sugiyono, 2009. Metode Peneitian Bisnis, Bandung, Alfabeta.
Suharso, Puguh, 2010. Model Analisis Kuantitatif. Indeks, Jakarta.
Syakir, Sula, 2006. Asuransi Syariah: Konsep dan Sistem Operasional. Gema Insani, Jakarta.
Tjiptono, Fandy, 2006. Pemasaran Jasa. PT. Andi, Yogyakarta.
Umar, Husein, 2007, Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, PT Gramedia Pustaka Utama Bekerjasama Dengan Jakarta Business Research Center
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jiq.v15i1.7501
Refbacks
- There are currently no refbacks.