PENGARUH PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK BUSANA MUSLIMAH DI KOTA PEKANBARU (STUDI KASUS INDUSTRI FASHION BUSANA MUSLIMAH DI KOTA PEKANBARU )
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh pengambilan keputusan konsumen dalam membeli produk busana muslimah di kota Pekanbaru agar para konsumen tidak salah dalam mengambil keputusan dalam membeli produk busana muslimah.Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Pelanggan wanita toko busana muslimah di kota Pekanbaru Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang yang diperoleh menggunakan perhitungan rumus slovin.Pengambilan sampel menggunakan metode stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala likert. Teknik analisis data dengan path analysis menggunakan bantuan softwere SEM Smart PLs. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Gaya Hidup Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga Berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Produk Berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
AbdulGhafur,”PerbankanSyariahdiIndonesiaYogyakarta:GajahMadaUniversity, 2007.
Adnan, Shobih“UU JPH danmasadepanproduk halaldiIndonesia”, Pada Metrotvnews:http://news.metrotvnews.com/news/ybJy99WN-uu-jph-dan-masadepan-produk-halal-indonesia. Diakses pada7 maret 2018.
Anwar Hidayat, “Penjelasan Berbagai Jenis Uji Validitas dan Cara Hitung”(www.statistikan.com, diakses pada21 maret 2018).
Arikunto, “Prosedur Penelitian dari Suatu Pendekatan Praktik”, Jakarta: RinekaCipta, 2010.
Asep Hermawan, “Penelitian Bisnis Metode Kuantitatif”, (Jakarta: PT. Grasindo,2005).
Ashad, Teori Moderinasdan Globalisasi, Sidoarjo : Kreasi Wacana, 2012.
Dewi,Leli. “Labanancantik dari bisnis spa”, jogjakarta: KDT 2011.
Dicky Hamda,“PengaruhGayaHidupdanHargaTerhadapKeputusanPembelian Blackberry” padaHttp://Elib.Unikom.Ac.Id/Files/Disk1/716/Jbptunikompp-Gdl-Dickyhamda-35771-5-Unikom_D-I.Pdf.DiaksesPada:6Februari2018 Pkl 02.00.
Dwi,Murjiati,jurnal “HubunganHarga dan ProdukdenganKeputusanPembelian ProdukfashiondalamBerbelanjasecara Online”pada file:///C:/Users/USER/Downloads/Documents/T1_162007037_BAB%20II.pdf.
FernanRahadi,“gayahidupsyariahpadakelasmenengahmuslim”Koransindopada :https://nasional.sindonews.com/read/1036032/162/percaya-diri-dengan-gaya-hidup-syariah-1440300196.
Istijanto,“AplikasiPraktis RisetPemasaran”,Jakarta:GramediaPustakaUtama, 2009.
Jefry Bunjanto,Jurnal”PengaruhPeriklanan,CitraMerek,NormaSubjektif, LabelilisasiHalal,BrandAmbassador DanPersepsiHarga TerhadapKeputusan Pembelian”,(Jogjakarta:Um Jogja 2015).
Kuncoro,Mudrajat.”MetodeRiset Untuk Bisnis & Ekonomi, BagaimanaMenelitiDan Menulis Tesis”, Jakarta: Erlangga, 2003.
KurniawatiHasanah,Jurnal“HijabersCommunity,GayaHidupSebagaiModerasiDan KeputusanPembelianDiGalery ElzattaMadiun”,(Madiun:ManajemenStie DharmaIswara,2012).
Lambat supiyoadi, manajemen pemasaranedisi3, Jakarta, 2012, salembaempat.
LarasAdhianti.“PengaruhGayaHidup,Citra Merek,danAtributProdukTerhadap Keputusan PembelianHijabZoyaDiJakartaSelatan”,(Jakarta:Universitas SyarifHidayatullah, 2017).
Leonardi Gunawan,“strategitokokelontongkalahkanminimarket”dalamartikel (https://www.kompasiana.com/ha-eun/strategi-marketing-minimarket-kalahkan-tokokelontong_55d982476e7a614607cee726diaksespada02februari 2018.
MasyhuridanZainuddin,“MetodelogiPenelitianPendekatanPraktisDanAplikatif”, Bandung:RefikaAditama, 2011
NasrullahMuhammad,“Islamicbranding,religiusitasdankeputusankonsumendalam memilihproduk” jurnalHukumIslam(JHI):http://e-journal.stainpekalongan.ac.id/index.php/jhidiakses pada7 maret 2018
Marius Angipora, Dasar-dasar Pemasaran , Raja Grafindo, Jakarta, 2002
Ulfa, Rizkiyana. Skripsi ” Pengaruh Hijabers Community Terhadap Gaya Hidup Dan Keputusan Pembelian Hijab Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember”, (Jember: Universitas Jember, 2017)
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jiq.v17i1.12719
Refbacks
- There are currently no refbacks.