Pengaruh Pemasaran Digital dan Duta Merek Terhadap Kesadaran Merek PT ABC Regional Riau

Aryo Saputra, Petir Papilo, Muhammad Marizal

Abstract


Pemasaran digital dan duta merek merupakan dua strategi pemasaran yang dianggap efektif dan efisien dalam meningkatkan kesadaran merek. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital dan duta merek terhadap kesadaran merek. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis jalur. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner online. Hasil penelitian didapatkan bahwa pemasaran digital dan duta merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek dan memiliki pengaruh yang kuat.. Simpulan dari penelitian ini adalah semakin baik strategi pemasaran digital yang digunakan maka kesadaran merek  terhadap produk akan terbentuk di diri konsumen sehingga produk akan semakin mudah untuk diingat dan semakin baik strategi duta merek maka kesadaran merek terhadap produk juga akan terbentuk di diri konsumen sehingga produk akan semakin mudah diingat.


Full Text:

PDF

Refbacks



FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
UIN SUSKA RIAU

Kampus Raja Ali Haji
Gedung Fakultas Sains & Teknologi UIN Suska Riau
Jl.H.R.Soebrantas No.155 KM 18 Simpang Baru Panam, Pekanbaru 28293
Email: sntiki@uin-suska.ac.id