SISTEM INFORMASI E-COMMERCE UNTUK JARINGAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR BEKAS KABUPATEN KAMPAR (Studi Kasus: Adira Finance)

Sri Handayani, Anofrizen Anofrizen, M. Jazman

Abstract


Adira Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan show room yang menjual Sepeda Motor Bekas yang bergerak dalam bidang jual-beli sepeda motor bekas, promosi yang ada masih menggunakan fasilitas kertas, brosur, dan fasilitas lainya yang sejenis. Hambatan – hambatan tersebut yang membuat kurang efektifnya promosi produk. Dan semakin banyaknya variasi, merek dan jenis sepeda motor beredar membuat para konsumen bingung untuk memilih sepeda motor yang akan dibelinya. Hal tersebut akan menjadi kendala bila para pelangganya yang mempunyai aktivitas padat atau tidak memiliki waktu luang yang banyak, jika hanya sekedar melihat produk-produk yang akan dipilih oleh konsumen di showroom-showroom tersebut. System informasi ini dibangun menggunakan metode Rational Unified Proccess dan Object Oriented Analysis and Design dan pengujiannya dilakukan menggunakan blackbox dan User Acceptance Test. Adapun hasil penelitian ini adalah bagaimana sistem yang sedang berjalan dapat dikembangkan menjadi lebih baik melalui analisis dan desain sehingga menghasilkan system E-Commerce. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Sistem E-Commerce dapat memperluas dalam segi promosi dan memudahkan konsumen dalam membeli dan memilih sepeda motor yang diinginkan.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/rmsi.v2i2.2616

Refbacks

  • There are currently no refbacks.