Pola Asuh Otoritatif dan Psychological Well-Being Pada Remaja
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agung, I. M. (2016). Aplikasi SPSS Untuk Penelitian Psikologi. Pekanbaru: Al-Mutjtahadah Press.
Agustina, L. (2014). Hubungan antara Persepsi terhadap Tiga Tipe Pola Asuh Orangtua dan Penerimaan Diri Siswa SMK STRADA III Jakarta Utara. Psiko Edukasi, 12(2). 135-144. Diunduh dari http://ojs.atmajaya.ac.id
Ambarita, A. (2019). Hubungan Pola Asuh Otoritatif Dan Lokus Kendali Internal dengan Psychological well-being Siswa SMA Negeri 12 Medan. Proceeding: The Dream Of Millenial Generation To Grow, 2(1). 151-169. Diunduh dari http://proceeding.uma.ac.id
Azwar, S. (2010). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Azwar, S. (2012). Penyusunan Skala Psikologi. Edisi ke-2. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bahrain, A, N. E. (2020). Pola Asuh Otoritatif terhadap Remaja. JIVA: Journal of Behavior and Mental Health, 1(1). 1-7. Diundug dari http://journal.iain-manado.ac.id
Baumrind, D. (1991). The Influence of Parenting Style on Adolescent Competence and Substance Use. The Journal of Early Adolescence, 11(1), 56–95. Diunduh dari http://dx.doi.org/10.1177/0272431691111004
Chan, T. W., & Koo, A. (2011). Parenting style and youth outcomes in the UK. European sociological review, 27(3), 385-399. Diunduh dari https://doi.org/10.1093/esr/jcq013
Hoskins, D. (2014). Consequences of Parenting on Adolescent Outcomes. Societies, 4(3), 506–531. Diunduh dari https://doi.org/10.3390/soc4030506
Jewell, J. A. (2015). Adolescents'gender Typicality, Psychological Well-Being, nd Experiences with Teasing, Bullying, and Rejection. Theses and Dissertations-Psychology. University of Kentucky.
Kang, J., & Guo, H. (2021). The effects of authoritative parenting style on young adult children’s prosocial behaviour: the mediating role of emotion-regulation. China Journal of Social Work, 1-16. Diunduh dari https://doi.org/10.1080/17525098.2021.1956760
Kaur, R., & Singh, S. (2019). A Study of Relationship between Career Decision Making and Parenting Style Among Adolescents. Editorial Board, 8(12), 61.
Khamim, N. (2021). Perkembangan Kepribadian Anak dengan Pola Asuh Permisif, Over Protektif dan Otoritatif. Journal of Education and Religious Studies, 1(01), 27-34. Diunduh dari https://journal.academiapublication.com
Khodabakhsh, S. (2014). Psychological well-being and parenting styles as predictors of mental health among students: Implication for health promotion. International Journal of pediatrics, 2(3.3), 39-46. Diunduh dari https://dx.doi.org/10.22038/ijp.2014.3003
Lu, W. (2019). Adolescent depression: national trends, risk factors, and healthcare disparities. American journal of health behavior, 43(1), 181-194. Diunduh dari https://doi.org/10.5993/AJHB.43.1.15
Maharani, R. (2017). Hubungan Antara Kelekatan pada Orang Tua dengan Kesejahteraan Psikologis Remaja (Doctoral dissertation, University of Muhammadiyah Malang).
Nayana, F. N. (2013). Kefungsian keluarga dan subjective well-being pada remaja. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 1(2), 230-244.
Osborne, R. E. (2020). All in the Family: Parenting Style and Risk Behavior in College Students. Journal of Psychology and behavioral science, 8(1), 1-7. Diundah dari https://doi.org/10.15640/jpbs.v8n1a1
Poudel, A., Gurung, B., & Khanal, G. P. (2020). Perceived social support and psychological wellbeing among Nepalese adolescents: the mediating role of self-esteem. BMC psychology, 8(1), 1-8. Diunduh dari https://bmcpsychology.biomedcentral.com
Prabowo, A. (2016). Psychological well-being remaja di sekolah. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 4(2), 246-260.
Putri, P. N. A., & Rustika, I. M. (2017). Peran pola asuh autoritatif, efikasi diri, dan perilaku prososial terhadap psychological well-being pada remaja akhir di Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Jurnal Psikologi Udayana, 4(1), 151-164. Diunduh dari https://doi.org/10.24843/JPU.2017.v04.i01.p16
Ryff, C. D. (1995). Psychological well-being in adult life. Current directions in psychological science, 4(4), 99-104. Diunduh dari http://dx.doi.org/10.1111/1467-8721.ep10772395
Ryff, C D., & Singer, B. (1996). Psychological Weil-Being: Meaning, Measurement, and Implications for Psychotherapy Research. Psychotherapy and Psychosomatics, 65(1), 14–23. Diunduh dari DOI:10.1159/000289026
Saputro, K. Z. (2018). Memahami ciri dan tugas perkembangan masa remaja. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-ilmu Agama, 17(1), 25-32. Diunduh dari https://doi.org/10.14421/aplikasia.v17i1.1362
Sari, S. Y. (2017). Tinjauan Perkembangan Psikologi Manusia pada Usia Kanak-Kanak dan Remaja. Primary Education Journal (PEJ), 1(1), 46-50.
Sarwar, S. (2016). Influence of parenting style on children's behaviour. Journal of Education and Educational Development, 3(2). 222-249 . Diunduh dari http://dx.doi.org/10.22555/joeed.v3i2.1036
Wangsa, C. (2016). Deskripsi Tingkat Kesejahteraan Psikologis Remaja di Balai Pelayanan Sosial Asuhan Anak Wiloso Muda-Mudi di Purworejo Tahun 2016. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Yusuf, S. (2019). Psikologi Perkembangan Anak & Remaja. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Bandung.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/pib.v3i2.16914
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Psikobuletin: Buletin Ilmiah Psikologi
Publisher: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. H.R. Soebrantas Km. 15.5 No. 155 Gedung Fakultas Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Kel. Tuahmadani Kec. Tampan Pekanbaru - Riau 28293.
E-mail : psikobuletin@uin-suska.ac.id / Website :http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/Psikobuletin
Psikobuletin : Buletin Ilmiah Psikologi by Fakultas Psikologi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.