Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah terhadap Keputusan KonsumenMembeli Produk pada Sentra Oleh-Oleh Makanan di Pasar Wisata Pekanbaru
Abstract
This research is motivated to know is there any effect partially and simultaneously between the variables of the product ( product) , perception of price ( price perception ), where ( place ), promotion ( promotion ), HR / People ( people ), process ( process ), physical evidence ( physical evidence ), patience ( patience ), and promise ( promise ), towards consumer decisions to buy products at the food souvenir center at Pasar Wisata Pekanbaru. The type of research used is field research with quantitative research methods. The population and sample in this study were 96 consumers who bought products at the food souvenir center at the Pekanbaru Tourism Market. Data collection techniques in this research through observation, interviews, questionnaires, and documentation and research sites located in Pekanbaru, whereas in data processing using SPSS version 24.0 Based ha seals the research results as a whole variable product , price perception , place , promotion , people , process, physical evidence , patience , and promise an effect of partial and simultaneously to consumer decisions to buy products at the center of souvenirs food in Pekanbaru Travel Market.
Keywords
Full Text:
PDF (1 - 29)References
Alfia Qorizah, Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Nasabah Mengambil KPR Syariah Bank Jatim Syariah Surabaya, Jurnal Ekonomi Islam, Volume 2 Nomor 2, tahun 2019, Jurnal Online diakses pada tanggal 8 Juni 2021
Amalia Ramadhanti, Pengaruh Bauran Pemasaran (7P) terhadap Keputusan Pembelian pada Giant Supermarket Mall Mesra Indah di Samarinda, ejournal Administrasi Bisnis, 2017, 5 (2): 269-282, jurnal Online diakses pada tanggal 8 Juni 2021
Angelina Rares, Rotinsulu Jopie Jorie , “The Effect Of The Price, Promotion, Location, Brand Image And Quality Products Towards The Purchase Decision Of Consumers At Bengkel Gaoel Store Manado Town Square “, Jurnal EMBA,Vol.3 No.2 Juni 2015 ISSN 2303-1174
Charlie Bernando Halomoan Samosir dan Arief Bowo Prayoga K, Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Enervon-C, Jurnal Ilmiah dan Bisnis, Volume 1, Nomor 3, November 2015. Jurnal Online diakses pada Tanggal 6 Juni 2021
Doharma Tetty Damanik, Pengaruh Segmentasi Pasar, Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Penggunaan Perangkat Komunikasi Sebagai Variable Intervening Pada Rumah Makan Tradisional Batak Umumnya Khususnya Pokkalan Nabolon Pematang Siantar, Magister Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sumatera Utara 2017, jurnal online diakses pada tanggal 7 Juni 2021
Istianah, Kholil Nawawi dan Syarifah Gustiawati, Analisis Sharia Marketing Mix Terhadap Kepercayaan Pelanggan dan Keputuasan Pembelian pada Online Shop Tiws.id , Jurnal Ekonomi Syariah Volume 5 Nomor 1 Tahun 2018
Imam Heryanto, Analisis Pengaruh Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian serta Implikasinya pada Kepuasan Pelanggan, 2015, JEBE, Volume. 9, Nomor. 2. Jurnal Online diakses pada tanggal 9 Juni 2021
M. Rhendria Dinawan, Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian(Studi Kasus Pada Konsumen Yamaha Mio Pt Harpindo Jaya Semarang), Mahasiswa Program Sarjana (S2) Program Studi Magister Manajemen Universitas Diponegoro, 2010. Jurnal Online diakses pada Tanggal 6 Juni 2021
Novelia Al-Raafi Rizki Adinda Sutrisno, Joko Widodo, Mukhamad Zulianto, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk RM Ayam Bakar Wong Solo Jember, Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial, Volume 12 Nomor 2 (2018), Jurnal Online diakses pada Tanggal 8 Juni 2021
Rahmayanti Rivai, Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Kartu pada Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Tadulako, Mahasiswi Pascasarjana Universitas Tadulako 2019, jurnal Online diakses pada tanggal 8 Juni 2021
Rika Paujiah, Ahmad Mulyadi Kosim, Syarifah Gustiawati, Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian, Al Maal : Journal of Islamic Economics and Banking, E-ISSN : 580 - 3816, Volume : No 1 Vol 2 Bulan Januari Tahun 2020, Jurnal Online diakses pada tanggal 7 Juni 2021
Samir Abuznaid, Islamic Marketing : Addessing The Muslim Market, Journal AnNajah Univ.J.Res (humanities), Vol. 26, 2012.
Sudirman, Syamsul Bachri dan Elimawaty Rombe, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian City Car Kiapicanto Pada Pt. Kars Inti Amanah, (Kalla Kia) Palu, e-Jurnal Katalogis, Volume 3 Nomor 12, Desember 2015. Jurnal online diakses pada Tanggal 7 Juni 2021.
Solahuddin, Pengaruh Bauran Pemasaran Syari’ah Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Di Kota Pekanbaru, Mahasiswa Pascasarjana, UIN SUSKA RIAU 2020, . Jurnal Online diakses pada Tanggal 6 Juni 2021
Tyas, Ari Prasetyo, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Niat Menjadi Mitra Perspektif Islam pada BMT Beringharjo Cabang Madiun2014., JESTT, Volume. 1 No. 7, Jurnal Online diakses pada tanggal 9 Juni 2021
Wini Bin Garib, S. L. H. V. Joyce Lapian, dan Lisbeth Mananeke, Pengaruh Bauran Promosi, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha pada PT. Hasjrat Abadi Sentral Yamaha Malalayang, Jurnal WMBA, Vol. 7 No. 1 Januari 2019. Jurnal online diakses pada tanggal 6 Juni 2021
Iqbal Hasan, 2004,Analisis Data Penelitian Dengan Statistik, (Jakarta : Bumi Aksara.
Iqbal Hasan, 2002,Pokok-pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya, (Jakarta: Ghalia Indonesia.
Suwartono, 2014, Dasar-dasar Metodologi Penelitian, Yogyakarta : Andi.
Zainal Abidin Mohd, 1992,Pengurusan pemasaran, (Kuala Lumpur: Dewan Bahasa).
Hermawan Kertajaya & Muhammad Syakir Sula, 2006,Syariah Marketing, (Bandung: PT. Mizan).
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/kutubkhanah.v21i2.15637
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal kutubkhannah is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats