Implementasi Pembelajaran Integratif Interkonektif Agama Dan Sains Untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri Se-kecematan Sukajadi Kota Pekanbaru
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amril, 2016, Epistemologi Integratif-Interkonektif Agama dan Sains (Menggali Potensi-Konsepsi Menuju Teori-Aplikasi dalam Pengembangan Ilmu Keislaman dan Pembelajaran, Jakarta: PT Raja Grafindo Pesada, hal. 180.
A. Fisher, 2009, Berpikir Kritis Sebuah Penganta, Jakarta: Erlangga, hal. 2.
Jasa Ungguh Muliawan, 2005, Pendidikan Islam Integratif: Upaya Mengintegrasikan Kembali Dik otomi Ilmu dan Pendidikan Islam, Yogyakarta: Pus taka Pelajar, , hal. Xii.
Linda Zakiah dan Ika Lestari, 2019, Berpikir Kritis Konteks Pembelajaran, Bogor: Ezatama Karya Abadi, Cetakan I, hal. 3.
Maragustam Siregar dkk, 2019, Integrasi Pendidikan Agama Islam dalam Ilmu-Ilmu Rasional di sekolah Menengah Atas Islam Terpadu, Jurnal Pendidikan Islam, Volume 10. No. I, hal. 195-196.
Muhammad Fadlun, 2017, Pola Integrasi Pendidikan Agama Islam dan Sains dalam Pembelajaran di SD Alam Baturraden Kabupaten Banyumas, Program Studi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Purwokerto, hal. 4.
Muhammad Fajrul Bahri dan Supahar, Kemampuan Berpikir Kritis Menggunakan Tes Terintegrasi Agama Sains dalam Pembelajaran PAI di SMA , Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, 2019, hal. 234.
Nofrion, 2018, Komunikasi Pendidikan Penerapan Teori dan Konsep Komunikasi dalam Pembelajaran, Jakarta: Kencana, hal. 41.
Sunhaji, 2014, Model Pembelajaran Integratif Agama Islam Dengan Sains, STAIN Purwokerto, Jurnal Vol. 19, No. 2, hal. 342.
Sutarno Joyoatmojo, 2011, Pembelajaran Efektif: Pembelajaran Yang Membelajarkan, Surakarta: UNS Press, hal. 221.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/kutubkhanah.v21i1.13355
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal kutubkhannah is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats