Efektivitas Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Assertive Training Untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Siswa Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Choirudin, M. (2015). Penyesuaian Diri: Sebagai Upaya Mencapai Kesejahteraan Jiwa. Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling Dan Dakwah Islam, 12(1), 1–20.
Lestari, D. S. (2016). Penyesuaian sosial pada mahasiswa tuli. Inklusi: Journal of Disability Studies, 3(1), 103–134.
Mahardhani, A. J., & KP, M. (2020). Menjadi Warga Negara yang Baik pada Masa Pandemi Covid-19: Persprektif Kenormalan Baru. JPK (Jurnal Pancasila Dan Kewarganegaraan), 5(2), 65–76.
Piran, A. Y. A., Yuliwar, R., & Ka’arayeno, A. J. (2017). Hubungan antara penerimaan diri dengan kepercayaan diri dalam interaksi sosial pada remaja penyandang cacat fisik di Panti Asuhan Bhakti Luhur Kecamatan Sukun Malang. Nursing News: Jurnal Ilmiah Keperawatan, 2(1).
Purnamasari, H. (2020). Efektivitas Konseling Kelompok dengan Teknik Assertive Training untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau. UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Putri, E. I. E. (2017). Bimbingan Konseling Gugus dan Pendidikan Ke-Orangtua-an. JPPI (Jurnal Pendidikan Islam Pendekatan Interdisipliner), 1(1), 113–123.
Rahayu, A. (2018). Hubungan dukungan sosial dan konsep diri dengan penyesuaian diri remaja kelas X SMA Angkasa I Jakarta. IKRA-ITH HUMANIORA: Jurnal Sosial Dan Humaniora, 2(2), 75–81.
Riyanto, S., & Hatmawan, A. A. (2020). Metode riset penelitian kuantitatif penelitian di bidang manajemen, teknik, pendidikan dan eksperimen. Deepublish.
Savitri, F. A., & Setiawan, D. (2018). Pengembangan Buku Menggambar Ilustrasi. Jurnal Kreatif: Jurnal Kependidikan Dasar, 9(1).
Tanis, H. (2013). Pentingnya pendidikan character building dalam membentuk kepribadian mahasiswa. Humaniora, 4(2), 1212–1219.
Tanjung, A. J. (2021). IMPLEMENTASI LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS 10 DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Yunus, M. S. (2017). PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIORAL TEHRAPY UNTUK MENGURANGI PERILAKU HEDONISME (Penelitian pada Mahasiswa akuntansi angkatan 2013 Universitas Muhammadiyah Magelang Kota Magelang). Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/japkp.v3i2.11506
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.