Manajemen Pembelajaran PAI Untuk Penguatan Karakter Religius Peserta Didik Pondok Pesantren Al-Kautsar Tebo Tengah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2020). Educational Management of Pesantren in Digital Era 4.0. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 17(2), 203–216. https://doi.org/10.14421/jpai.2020.172-07
Bustomi, A., Sanusi, I., & Herman, H. (2020). Pengaruh Organizational Citizenship Behavior (OCB) Terhadap Kinerja Pegawai Kementerian Agama Kota Bandung. Tadbir: Jurnal Manajemen Dakwah, 5(1), 1–16. https://doi.org/10.15575/tadbir.v5i1.2002
Hamdan, Nuzli, M., Rahma, S., Chaniago, F., & Norma Sampoerna, Mohd. (2021). Profesionalitas Guru Pendidikan Agama Islam: Upaya Membangun Karakter Religious Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 6(2), 244–261. https://doi.org/10.25299/al-thariqah.2021.vol6(2).7309
Hariyanto, M. S. (2011). Konsep dan model pendidikan karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, E. (2008). Implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan: kemandirian guru dan kepala sekolah. Bumi Aksara.
Nurcholis, M. (2010). Masyarakat Religius Membumikan Nilai-nilai Islam dalam Kehidupan. Jakarta: Paramadina.
Sa’adah, S., Zainab, I., Wali, M., & Suhermanto, S. (2022). Inovasi Sistem Pembelajaran PAI Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. AFKARINA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7(2).
Shiddiqoh, I. (2024). THE ROLE OF ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION IN SHAPING STUDENT’S CHARACTER. PROCEEDING OF INTERNATIONAL CONFERENCE ON EDUCATION, SOCIETY AND HUMANITY, 2(1), 904–910.
Sumantri, M. (2021). Manajemen pembelajaran pendidikan agama Islam dan pembentukan karakter religius siswa. Jurnal Pendidikan Agama Islam Indonesia , 9(2), 112–124.
Widyana, N. (2021). Implementasi Kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru Melalui Jalur Zonasi. Jurnal Kebijakan Publik, 12(1), 35–42.
Zaini, A. W., Rusdi, N., Suhermanto, S., & Ali, W. (2022). Internalisasi nilai-nilai pendidikan agama di sekolah: Perspektif manajemen pendidikan Islam. Journal of Educational Management Research, 1(2), 82–94.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ijiem.v8i2.37900
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Indonesian Journal of Islamic Educational Management
INDEXED BY:
Mailing Address:
Gedung PMU Lt. II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. H.R. Soebrantas Km. 15 No. 155, Pekanbaru - Riau 28293, Email: ijiem.mpi@uin-suska.ac.id

IJIEM is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


.jpg)



