Analisis Kebutuhan Konsumen dalam Meningkatkan Daya Saing dan Mutu Lembaga Pendidikan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman. (2003). Pengantar Metode Penelitian. Kurnia Kalam Semesta.
Allamsyah, M. R. F. (2023). Keinginan dan Kebutuhan Sebagai Dasar Perencanaan Konsep Manajemen Pemasaran. Journal of Economics and Business UBS, 12, 822–829.
Danim, S. (2007). Visi Baru Manajemen Sekolah. Bumi Aksara.
David, F. R. (2011). Manajemen Strategis. Salemba Empat.
Edy Sutrisno. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Kencana.
John M. Echolis, H. S. (1988). Kamus Inggris Indonesia. Gramedia.
Kotler, P. & G. A. (2006). No Title Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi. Ketujuh. Salemba Empat Prentice-Hall.
Kuning, A. H. (2018). Takwa dalam Islam. Jurnal Istiqra’, 6(1), 103–110.
Kusuma, E., Rindaningsih, I., & Hidayatulloh. (2023). Perencanaan Sumber Daya Manusia. PERISAI: Jurnal Pendidikan Dan Riset Ilmu Sains, 2(3), 338–349. https://doi.org/10.32672/perisai.v2i3.158
Lestari, R., Wardah, S., & Ihwan, K. (2021). Analisis Pengembangan Pelayanan Jasa Tv Kabel Menggunakan Metode Quality Function Deployment ( Qfd ). 57–63.
Ludbiyanto, O. X., & Pratiwi, T. K. (2023). Pentingnya Manajemen Pemasaran bagi Pelaku UMKM di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Jurnal Masyarakat Mengabdi Nusantara, 2(3), 30–36.
Lukman Ali. (1995). Kamus Besar bahasa Indonesia. Balai Pustaka.
Nasution, M. N. (2004). Manajemen Mutu terpadu. Ghalia Indonesia.
Porter, M. E. (2008). Keunggulan Bersaing. Karisma Publishing Group.
Pranoto, W. Y., Sunarto, & Alfarisy, S. (2016). Analisis Kepuasan peserta didik berdasarkan kualitas pelayanan di SMK Batik 1 Surakarta. Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Ekonomi, 20.
Rahayu, S., Aisyah, N., & Hazin, M. (2019). Penerapan Customer Focus Dalam Manajemen Mutu Terpadu Di Smpn 40 Surabaya. 58–64.
Raihanah, S. (2022). Pentingnya Inovasi Siswa dan Guru di Era Masa Kini. OSF Preprints, 1–6.
Rika Widianita, D. (2023). Title. AT-Tawassuth: Jurnal Ekonomi Islam, VIII(I), 1–19.
Rukmanasari, S. U. (2016). Manajemen Strategi Dalam Meningkatkan Daya Saing Pendidikan. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 21–40. https://doi.org/10.18860/jpai.v3i1.3990
Sallis, E. (2006). Total Quality Manajement In Education, terj. Ali Riyadi.
Wahyu, J., Astuti, T., & Mubadillah, R. (2024). Meningkatkan Strategi Pemasaran Pendidikan. 1(02).
Wayne K. Hoy. (2005). Educational Administration. Toronto, McGraw Hill.
Yusuf, M. (2014). Membangun Pendidikan yang Bermutu menuju Masyarakat Madani. Jrr, Tahun 23(No. 1), 1–9
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ijiem.v8i2.37872
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Indonesian Journal of Islamic Educational Management
INDEXED BY:
Mailing Address:
Gedung PMU Lt. II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. H.R. Soebrantas Km. 15 No. 155, Pekanbaru - Riau 28293, Email: ijiem.mpi@uin-suska.ac.id

IJIEM is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


.jpg)



