Inovasi Manajemen Humas Untuk Meningkatkan Daya Saing Lembaga Pendidikan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, S., Hidayati, D., Santosa, A. B., Widodo, H., & Dahlan, U. A. (2024). Manajemen Pemanfaatan Website dan Instagram Sebagai Sarana Promosi untuk Meningkatkan Branding Sekolah. Manajemen Pendidikan, 19(1), `16-36. https://doi.org/10.23917/JMP.V19I1.4023
Das, S., & Mondal, S. R. (2020). Innovations in Digital Branding and Content Marketing. IGI Global.
Dhuka, M. N., Khozinatul, S., Blora, U., & Id, N. K. (2022). Perencanaan Strategis Mutu Pendidikan Agama Islam. Journal of Industrial Engineering & Management Research, 3(4), 287–298. https://doi.org/10.7777/JIEMAR.V3I4.420
Grunig, J. E. (2013). Excellence in Public Relations and Communication Management. Routledge.
Hakim, M. N., & Rozi, F. (2024). Strategi Manajemen Humas dalam Meningkatkan Animo Masyarakat terhadap Pendidikan Madrasah. JoIEM (Journal of Islamic Education Management), 5(1), 28–45. https://doi.org/10.30762/joiem.v5i1.2675
Kriyantono, R. (2017). Teori-teori Public Relations Perspektif Barat & lokal: Aplikasi Penelitian & Praktik. Kencana.
Masrufa, B. (2024). Strategi Manajemen Hubungan Masyarakat Sebagai Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan. At Tadbir: Islamic Education Management Journal, 2(1), 46–55. https://doi.org/10.54437/attadbir.v2i1.1585
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1994). Qualitative Data Analysis: An Expanded Sourcebook. Sage.
Nahdliyah, A., & Hasanah, A. U. (2021). Manajemen Hubungan Masyarakat (Humas) dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Di Mts Al-Amiriyyah Blokagung Banyuwangi. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Darussalam (JMPID), 3(2), 193–207. https://doi.org/10.30739/JMPID.V3I2.1316
Patrianti, T. (2022). Mengelola Citra dan Membangun Reputasi: Studi atas Peran Public Relations di Universitas Muhammadiyah Jakarta. KAIS Kajian Ilmu Sosial, 1(1), 34–42. https://doi.org/10.24853/kais.1.1.34-42
Sholeh, M. I. (2023). Transparansi dan Akuntabilitas dalam Membangun Citra Positif Melalui Manajemen Pendidikan Yang Berkualitas. Tadbiruna, 3(1), 43–55. https://doi.org/10.51192/tadbiruna.v3i1.622
Smith, R. D. (2020). Strategic Planning For Public Relations. Routledge.
Sumendap, R. (2021). Humas Dalam Membangun Citra Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Tondano. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 7(3), 1435–1442. https://doi.org/10.37905/aksara.7.3.1435-1442.2021
Sutiawan, I. (2023). Madrasah Menghadapi Era Society 5.0. GUEPEDIA.
Sya’, M., Hasan, R., Al-Urwatul, S., Jombang, W., & Aziz, A. (2023). Kontribusi Pendidikan Islam dalam Pengembangan Sosial Emosional Peserta Didik di MTs Salafiyah Syafiiyah Tebuireng Jombang. Irsyaduna: Jurnal Studi Kemahasiswaaan, 3(2), 143–159. https://doi.org/10.54437/IRSYADUNA.V3I2.1124
Ulfatin, N. (2022). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan: Teori dan Aplikasinya. Malang: Media Nusa Creative (MNC Publishing).
Wicks, R. H. (2000). Understanding audiences: Learning to use the media constructively. Routledge.
Yusuf, M. Y. (2017). Islamic Corporate Social Responsibility (I-CRS) Pada Lembaga Keuangan Syariah (LKS): Teori Dan Praktik. Prenada Media.
Zakariah, M. Askari, Vivi Afriani, & KH M. Zakariah. (2020). Metodologi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Action Research, Research and Development (R n D). Yayasan Pondok Pesantren Al Mawaddah Warrahmah Kolaka.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ijiem.v7i2.33086
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Indonesian Journal of Islamic Educational Management
INDEXED BY:
Mailing Address:
Gedung PMU Lt. II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. H.R. Soebrantas Km. 15 No. 155, Pekanbaru - Riau 28293, Email: ijiem.mpi@uin-suska.ac.id
IJIEM is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.