Pengaruh Kompetensi dan Pengalaman terhadap Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia di Madrasah Tsanawiyah Swasta Pekanbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arief, A. (2002). Pengantar Ilmu dan Metodologi pendidikan islam. Jakarta: Ciputat Pers.
Adibah, A. W. (2014).“Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Pengalam Kerja terhadap Etos kerja Karyawan Bank BNI Syari’ah Kantor cabanng Kediri”, Kediri :Tesis IAIN Tulung Agung, Tesis tidak diterbitkan.
Bukit, B., Malusa, T., & Rahmat, A. (2017). Pengembangan Sumber Daya Manusia: Teori, Dimensi Pengukuran, dan Implementasi dalam Organisasi. Sleman, Yogyakarta: Zahir Publishing.
Departemen Pendidikan Nasional, 2007.
Sutardi, D. (2016). “Pengembangan Model Belajar Bermutu Yang Adaptif Untuk Meningkatkan Kinerja Guru Sekolah Dasar Terpencil”, Vol 25 Nomor 2.
Hasibuan. (2007). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara, Cet. 10.
Husaini Usman. (2006). Pengantar Statistika. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Dewey, J. (2004. Experience & Education, (Jakarta: Teraju).
Ashiddiqie, M. H. (2019). Pendidikan Pengalaman Dalam Perspektif Pendidikan Islam, STAI Syekh Abdur Rauf (STAISAR) Aceh Singkil.
Simanjuntak, R. M. (2014). “Upaya Peningkatan Kinerja Guru”, Jurnal Manajemen Pendidikan Indonesia Vol 6 No. 1.
Nurutami, R. (2016). Adman “Kompetensi Profesional Guru Sebagai Determinan Terhadap Minat Belajar Siswa”. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, Vol.1 No.1.
Sahari. (2015). “Pendidikan, Pelatihan Dan Pengalaman Mengajar Berpengaruh Signifikan Terhadap Profesionalisme Guru di SMAN 1 Likupang”, Jurnal Pendidikan Islam Iqra’ Vol.9 No 1.
Siagian, S. P. (2002). Organisasi, Kepemimpinan dan Perilaku Administrasi, (Jakarta: Gunung Agung).
Robins, S. P. (2009). Perilaku Organisasi (Jakarta: Salemba Empat: 2009).
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. (Bandung: Alfabeta).
Arikunto, S. (2012). “Manajemen pendidikan “,(Bandung : Alfabeta).
Triwanto, T. (2014). Pengantar Pendidikan, (Jakarta: PT. Bumi Aksara).
Wahjosumidjo. (2008). “Kepemimpinan Kepala Sekolah. Tinjauan Teoritik dan Permasalahannya”. (Jakarta: Rajawali Pers).
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ijiem.v3i2.15345
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Indonesian Journal of Islamic Educational Management
INDEXED BY:
Mailing Address:
Gedung PMU Lt. II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. H.R. Soebrantas Km. 15 No. 155, Pekanbaru - Riau 28293, Email: ijiem.mpi@uin-suska.ac.id
IJIEM is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.