Pengaruh Blended Learning dan Penggunaan Platform Canva terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI (Fase F) di SMAS Islam Terpadu Hasanka
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, K., Jannah, M., Aiman, U., Hasda, S., Fadilla, Z., Taqwin, Masita., Ardiawan., K.N., Sari, M.E. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Aceh : Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Ahmad, V. I., Ikmal, H., Mumtahana, L., & Fatmala, E. (2021). Blended learning Solusi Pembelajaran di Era Pandami. Nawa Litera Publishing.
Aini, F. N., Emanuel, E. P. L., & Chamidah, A. (2021). Efektivitas penerapan model blended learning berbasis google classroom ditinjau dari motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada pokok bahasan trigonometri kelas XI IPA-1 SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual, 6(2), 303-308.
Amalia, S., Hakim, L., & Ikhlas, I. (2023). Penggunaan blended learning system dengan model flip classroom dalam pembelajaran bahasa Arab (studi kasus Di MTsS. Sepatan). Al-Muyassar: Journal of Arabic Education, 2(1), 108-129.
https://raporpendidikan.dikdasmen.go.id/download-report. Diakses pada 26 November 2023
Khasanah, I., Musa, M. M., & Rini, J. (2023, July). Kurikulum Merdeka Belajar melalui Pembelajaran Abad 21 untuk Meningkatkan Kompetensi 4C Siswa Madrasah Ibtidaiyah. In Prosiding SEMAI: Seminar Nasional PGMI (Vol. 2, pp. 22-34).
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. (Online). (https://pelayanan.jakarta.go.id/download/regulasi/peraturan-pemerintah-nomor-19-tahun-2005-tentang-standar-pendidikan-nasional.pdf) Diakses pada 26 November 2023
Puspitarini, D. (2022). Blended learning sebagai model pembelajaran abad 21. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 7(1), 1-6.
Rahmi, Ulfia., Azrul. (2022). Desain dan Implementasi Blended Learning Integrasi Teknologi dan Paedagogi. Yogyakarta: CV ANDI OFFSET.
Sugiyono. (2023). Statistik untuk Penelitian. Bandung: CV ALFABETA.
Sukma, R. R., Ismiyanti, Y., & Ulia, N. (2022). Pengaruh Blended Learning dengan model Flipped Classroom berbantuan video terhadap hasil belajar kognitif kompetensi IPA kelas V. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(2), 142-156.
Wahyu, Y., Edu, A. L., & Nardi, M. (2020). Problematika pemanfaatan media pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(1), 107.
Wulandari, T., & Mudinillah, A. (2022). Efektivitas penggunaan aplikasi canva sebagai media pembelajaran ipa mi/sd. Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah, 2(1), 102-118.
Yulianti, A., Fazriyah, N., & Saraswati, A. (2023). Pengaruh penggunaan media pembelajaran canva terhadap hasil belajar peserta didik di Sekolah Dasar. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(3), 104-111.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ekl.v8i1.36437
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Eklektik : Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan
Diindeksasi Oleh :
Alamat Redaksi :
Prodi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Jl. H.R. Soebrantas Km. 15 No. 155 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru 28293 Riau, Indonesia.
Email: eklektik.pe@uin-suska.ac.id
Link Journal : http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/EKLEKTIK
View My Stats