Pengaruh Self Confidence terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA di SMAN 2 Tebo
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Hakim. (2002). Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri. Jakarta: Puspa Swara
Hamdu, G., & Agustina, L. (2011). Pengaruh motivasi belajar peserta didik terhadap prestasi belajar IPA di sekolah dasar. Jurnal penelitian pendidikan, 12(1), 90-96.
Ghufron, Nur, dan Risnawita, Rini. (2011). Teori-Teori Psikologi. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Komara, I. B. (2016). Hubungan antara kepercayaan diri dengan prestasi belajar dan perencanaan karir siswa. Jurnal Psikopedagogia, 5(1), 33-42.
Lauster, Peter. (2006). Tes Keprobadian. Jakarta: Bumi Aksara
Mulyaningsih, I. E. (2014). Pengaruh interaksi sosial keluarga, motivasi belajar, dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar. Jurnal pendidikan dan kebudayaan, 20(4), 441-451.
Oktapiani, E. (2019). Penerapan Teknik Assertive Training dalam Meningkatkan Self Confidence Peserta Didik MTs. QUANTA, 3(1), 21-27.
Vandini, I. (2016). Peran kepercayaan diri terhadap prestasi belajar matematika siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(3).
Wahyuni, Sri. (2014). Hubungan Antara Kepercayaan Diri dengan Kecemasan Berbicara di Depan Umum pada Mahapeserta didik Psikologi. Ejournal Psikologi. 2 (1), 50-64
Wardani, D. K. (2018). Pengaruh kepercayaan diri dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 8 Surakarta. Jurnal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi, 4(2)
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta
Yusuf. 2007. Metodologi Penelitian. Padang: UNP Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/egcdj.v6i1.21602
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Educational Guidance and Counseling Development Journal
INDEXED BY:
Mailing Address:
Gedung PMU Lt. II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. H.R. Soebrantas Km. 15 No. 155, Pekanbaru - Riau 28293, Email: egcdj.bk@uin-suska.ac.id
EGCDJ is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.