PELATIHAN PENGEMASAN DAN PEMASARAN DODOL MENGKUDU UNTUK MENINGKATKAN NILAI JUAL PRODUK
Abstract
Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan pelatihan tentang pengemasan serta pemasaran dodol mengkudu. Kegiatan pengabdian ini sebagai bentuk lanjutan kegiatan pengabdian yang sebelumnya sudah tim pengabdi lakukan pada Ibu-Ibu PKK Kelurahan Kampung Tengah Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. Adapun metode yang tim gunakan dalam kegiatan pengabdian ini adalah berupa pelatihan yang diberikan kepada peserta dan praktek dalam melakukan pengemasan serta mempelajari bagaimana cara memasarkan produk yang sudah dikemas agar memiliki nilai jual di Masyarakat. Hasil kegiatan pengabdian ini menunjukkan bahwa ibu-ibu PKK Kampung Melayu sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir kegiatan. Mereka memahami bagaimana cara mengemas produk dengan baik, menarik dan memiliki nilai jual serta mereka antusias untuk mempromosikan dodol megkudu tersebut di warung/kedai, sawalayan dan bahkan sebagian ingin menjual di lapak online.
Keywords: Pengemasan, Pemasaran, Dodol Mengkudu, Nilai Jual, Produk
Full Text:
PDFReferences
Davoren, J. 2016. 10 Most Important Business Objectives. Retrieved January 21, 2016, from Demand Media.
Klimchuk, Marianner Roser.& Krasovec, Sandra A. (Eds.). 2006. Desain Kemasan. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philp dan Gar Armstrong. 2015. Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition. England: Pearson Education, Inc. (Terjemahan)
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
Tjiptono, F., dan Chandra, G. (2012). Service, Quality Satisfaction. Jogjakarta: Andi Offset.
Zyman, S. 2000. The end of marketing as we know it, Matinya pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/csjee.v3i2.34521
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published By:
Terindeks:
View My Stats