Model Inovasi Pengembangan Kurikulum Merdeka
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Suryani, A. (2014). Pendidikan Indonesia Menuju 2025: Permasalahan, Tantangan, dan Alternatif Kebijakan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Achmadi. (2008). Ideologi Pendidikan Islam: Paradigma Humanisme Teosentris. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Asfiati, A. (2017). Analisis kurikulum pendidikan agama Islam pra dan pasca Undang-undang RI nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Studi Multidisipliner: Jurnal Kajian Keislaman, 4(1), 1-21.
Darise, G. N. (2021). Pendidikan Agama Islam Dalam Konteks “Merdeka Belajar”. Journal of Islamic Education: The Teacher of Civilization, 2(2).
Rahmat, G. (2014). Masa Depan Pendidikan Bernama E-Leraning, dalam Nur Janti, dkk, Online! Geliat Manusia dalam Semesta Maya. Yogyakarta: EKSPRESI Buku LPM EKSPRESI.
Hanafi, H. (2018). Ilmu Pendidikan Islam. Jogjakarta: Deepublish.
Uno, H. B. (2011). Teknologi komunikasi dan informasi pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Asfiati, S. A. (2020). Redesign pembelajaran Pendidikan Agama Islam menuju revolusi industri 4.0. Jakarta: Prenada Media.
Musfah, J. (2012). Pendidikan holistik: pendekatan lintas perspektif. Jakarta: Prenada Media.
Manalu, WB. (2020). Konsep “Merdeka Belajar”:Kemana Arah Pendidikan Indonesia, Universitas Jambi.
Manizar, E. (2017). Optimalisasi pendidikan agama islam di sekolah. Tadrib, 3(2), 251-278.
Mardani. (2017). Pendidikan Agama Islam Untuk Perguruan Tinggi Umum. Jakarta: Kencana.
Ma'rufah, A. (2020). Pengembangan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Mewujudkan Budaya Religius di Sekolah. Jakarta: Edukasia.
Mubin, F. (2018). Kajian Literatur Pendidikan Agama Islam di SMA dan Perguruan Tinggi. Vol 6 No. 1.
Mustaghfiroh, S. (2020). Konsep “merdeka belajar” perspektif aliran progresivisme John Dewey. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 3(1), 141-147.
Nuryadin, N. (2017). Strategi Pendidikan Islam Di Era Digital. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(1), 209-226.
Lestari, S., & Ngatini. (2010). Pendidikan Islam Kontekstual. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/at-tajdid.v2i4.20043
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
At-Tajdid: Journal of Islamic Studies disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.