Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Multimedia Power Point Animasi disertai Game Quizizz di SMP Pangkalan Kerinci
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, L., & Rusmana, I. M. (2019). Pembelajaran Bahasa Inggris Menyenangkan Dengan Aplikasi Kuis Online Quizizz. Prosiding Seminar Nasional Bahasa Inggris Dan Pendidikan Bahasa Inggris, 1–7.
Aini, Y. I. (2019). Pemanfaatan Media Pembelajaran Quizizz Untuk Pembelajaran Jenjang Pendidikan Dasar Dan Menengah Di Bengkulu. Jurnal Kependidikan, 2(25), 1–6.
Anggraeny, D., Nurlaili, D. A., & Mufidah, R. A. (2020). Analisis Teknologi Pembelajaran Dalam Pendidikan Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 150–157.
Arifin, Z. (2017). Kriteria Instrumen dalam suatu Penelitian. Jurnal THEOREMS, 2(1), 28–36.
Aryawan, I. M. P., Agung, A. A. G., & Sudhita, I. W. R. (2015). Pengembangan Multimedia Interaktif Dengan Model Waterfall Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VII. E-Journal Edutech, 3(1), 1–10.
Citra, C. A., & Rosy, B. (2020). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Siswa Kelas X SMK Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 8(2), 261–272.
Firman, Asfar, A. . I. T., & Suhardiman. (2019). Implimentasi Media Pembelajaran Berbasis Android Sebagai Sistem Fast Respond Evaluation. Prosoding Seminar Nasional Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat, 183–186.
Fitrah, M., & Ruslan. (2021). Eksplorasi Sistem Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran di Sekolah pada Masa Pandemi Covid-19 di Bima. Jurnal Basicedu, 5(1), 178–187.
Gitnita, S., Kamus, Z., & Gusnedi. (2018). Analisis Validitas, Praktikalitas, Dan Efektivitas Pengembangan Bahan Ajar Terintegrasi Konten Kecerdasan Spiritual Pada Materi Fisika Tentang Vektor Dan Gerak Lurus. Pillar of Physics Education, 11(2), 153–160.
Hanafi. (2017). Konsep Penelitian R & D Dalam Bidang Pendidikan. Jurnal Kajian Keislaman, 4(2), 129–150.
Hidayah, N., & Nurtjahyani, S. D. (2017). Analisis Validitas Pengembangan Media Puzzle Berbasis Puzzlemake A match pada Sub Pokok Bahasan Sel. Proceeding Biology Education Conference, 14(1), 575–580.
Mulatsih, B. (2019). Penerapan Aplikasi Google Classroom, Google Form, Dan Quizizz Dalam Pembelajaran Kimia Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 16–26.
Mulyati, S., & Evendi, H. (2020). Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Media Game Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris SMP 2 Bojonegara. Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris, 03(01), 64–73.
Nuriyah, N. (2014). Evaluasi Pembelajaran: Sebuah Kajian Teori. Jurnal Edueksos, III(1), 73–86.
Prasojo, L. D., Kande, F. A., & Mukminin, A. (2018). Evaluasi Pelaksanaan Standar Proses Pendidikan Pada SMP Negeri Di Kabupaten Sleman. Jurnal Pendidikan Dan Evaluasi Pendidikan, 22(1), 61–69.
Purba, L. S. L. (2019). Peningkatan Konsentrasi Belajar Mahasiswa Melalui Pemanfaatan Evaluasi Pembelajaran Quizizz Pada Mata Kuliah Kimia Fisika I. Jurnal JDP, 12(1), 29–39.
Riadi, A. (2017). Problematika Sistem Evaluasi Pembelajaran. Ittihad Jurnal Kopertais, 15(27), 1–12.
Roysa, M., & Hartani, A. (2020). Aplikasi Daring Quizizz Sebagai Solusi Pembelajaran Menyenangkan Di Masa Pandemi. Jurnal Ilmiah Kependidikan, 13(2), 315–326.
Salsabila, U. H., Habiba, I. S., Amanah, I. L., Istiqomah, N. A., & Difany, S. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Ditengah Pandemi Pada Siswa SMA. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan, 4(2), 163–172.
Sari, A. U., Farida, & Putra, F. G. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Web Dengan Pendekatan EtnoBahasa Inggris Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar. Prosiding Seminar Nasional Bahasa Inggris Dan Pendidikan Bahasa Inggris 2017, 209–214.
Tambak, S. (2014). Metode Ceramah: Konsep Dan Aplikasi Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Tarbiyah, 21(2), 375–401.
Yustinaningrum, B., Nurliana, & Nurmalina. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Materi Geometri Pada MTs Berbasis Kearifan Budaya Lokal Suku Gayo. Jurnal Al-Khawarizmi, 1(2), 123–133.
Zuhera, Y., Habibah, S., & Mislinawati. (2017). Kendala Guru Dalam Memberikan Penilaian Terhadap Sikap Siswa Dalam Proses Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum 2013 Di SD Negri 14 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 73–87
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/an-nur.v13i2.35130
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh: