PENERAPAN METODE COOPERATIVE SCRIPT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA

Hasnibeti Hasnibeti

Abstract


Tujuan penelitian  ini adalah meningkatkan hasil belajar  dan mengetahui kemampuan siswa kelas IV SDN 012 Lebuh Lurus  Kecamatan Inuman tahun pelajaran 2009/2010 tentang konsep perkalian bilangan dengan menggunakan pembelajaran cooperative script. Dari analisis perbandingan dari setiap siklus persentase ketuntasan selalu meningkat. Berawal dari kegiatan pembelajaran prasiklus yang hanya 58% siswa yang tuntas tetapi pada kegiatan siklus II pertemuan 2 sudah meningkat menjadi 10% siswa yang tuntas. Dan dari rata-rata nilai siswa yang pada awal siklus hanya 58,33 dan pada Siklus II pertemuan II yakni 80.00. Pengguanan metode cooperative cript dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Dengan keberasilan yang diporeh oleh siswa pada siklus II maka dapat di ketahui bahwa dengan pengguanan metode cooperative script dapat meningkatkan aktifitas siswa Kelas IV SDN 012 Lebuh Lurus Tentang konsep Perkalian bilangan.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/suara%20guru.v3i3.4083

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Suara Guru: Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH)

ISSN (2477-6351)

US/Indonesia Teacher Education Consortium (USINTEC) UIN Suska Riau
Jalan H. R. Soebrantas KM. 15.5, Simpangbaru, Tampan
 
 indexed by :
 Logo IPI
 

Creative Commons License
Suara Guru(Print ISSN 2477-6351): Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Flag Counter