PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS DESCRIPTIVE BAHASA INGGRIS PESERTA DIDIK

joni asmara

Abstract


Penerapan model pembelajaran Number Head Togather (NHT) dalam upaya meningkatkan kemampuan memahami teks descriptive Bahasa Inggris peserta didik kelas 8 SMP Negeri 3 Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar bertujuan untuk memperbaikan proses pembelajaran Bahasa Inggris serta mengetahui dan menganalisis dampak penerapan model pembelajaran Number Head Togather (NHT). Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan oleh guru mata pelajaran Bahasa Inggris. Teknik analisis data digunakan uji statistik non parametik yaitu dengan menggunakan rumus Tes “t” dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan analisis mean sebelum tindakan 49,41352 dan mean setelah menggunakan model pembelajaran Number Head Together (NHT) 50,83241. Dimana t0 = 4.479 yang lebih besar dari taraf signifikan 5% dan 1%. Dengan demikian penerapan model pembelajaran Number Head Together (NHT) sangat bagus dilaksanakan dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan peserta didik memahami teks deskriptif.


Keywords


Number Head Togather, Teks Descriptive.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/suara%20guru.v2i3.2652

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Suara Guru: Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH)

ISSN (2477-6351)

US/Indonesia Teacher Education Consortium (USINTEC) UIN Suska Riau
Jalan H. R. Soebrantas KM. 15.5, Simpangbaru, Tampan
 
 indexed by :
 Logo IPI
 

Creative Commons License
Suara Guru(Print ISSN 2477-6351): Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Flag Counter