Seminar Nasional Teknologi Informasi Komunikasi dan Industri

SNTIKI adalah Seminar Nasional Teknologi Informasi, Komunikasi dan Industri yang diselenggarakan setiap tahun oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

SNTIKI-13 yang diselenggarakan pada Tahun 2021 adalah event yang ke-13 menyusul kesuksesan SNTIKI-1 (2008) hingga SNTIKI-12 (2020), yang kemudian disebut SNTIKI-13. Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008, SNTIKI menerima sekitar 100 paper per tahun, artinya hingga penyelenggarakan 2020 lalu, SNTIKI sudah menerima dengan perkiraan total 1200 paper.

SNTIKI-13 Tahun 2021 didukung oleh Jurnal Sitekin (Sinta 4), Jurnal CoreIT (Sinta 4), Jurnal Teknik Industri (Sinta 4), Jurnal Ilmiah Rekayasa dan Manajemen Sistem Informasi (Sinta 5), Jurnal Sains Matematika dan Statistika, yang semuanya merupakan jurnal masing- masing jurusan yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Suska Riau. Selain itu, SNTIKI-13 Tahun 2021 juga bekerja sama dengan Jurnal Indonesian Journal of Artificial Intelligence and Data Mining (IJAIDM) yang juga telah terkareditasi Sinta 3.

Melalui kegiatan SNTIKI Ke-13 ini diharapkan dapat diperoleh berbagai pandangan dan pengetahuan dari para pakar dan peneliti terkait literasi digital dengan infrastuktur digital yang merata demi mendukung dan mewujudkan tujuan kampus merdeka.  

Tujuan yang diharapkan adalah sebagai gerakan bersama dalam memajukan kualitas Fakultas Sains dan Teknologi di lingkup Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) se Indonesia. Sebagai forum pemberian penghargaan pada ide-ide kreatif dan pendapat akademik mengenai penerapan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dalam rangka transformasi Fakultas Sains dan Teknologi. Kemudian, menguatkan peran dan posisi strategis Fakultas Sains dan Teknologi dalam mengembangkan universitas. Menciptakan kondisi ilmiah dalam internal institusi sehingga pola pikir logik-edukatif-kreatif dapat berkembang.


Journal Homepage Image

Seminar Nasional SNTIKI Ke-13 mengangkat tema:

Literasi dan Infrastruktur Digital dalam Dunia Pendidikan mendukung Kampus Merdeka