Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Integritas, Kompetensi, Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Golden Riau Jaya Pekanbaru

Astri Ayu Purwati, Indra Wijaya

Abstract


Kinerja Karyawan diketahui sebagai faktor yang mempengaruhi berbagai aspek di PT.Golden Riau Jaya, adapun pada penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Integritas, Kompetensi dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan PT. Golden Riau Jaya Pekanbaru. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 52 karyawan PT. Golden Riau Jaya yang juga merupakan populasi pada penelitian ini. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan teknik sampling jenuh merupakan teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan transformasional tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT.Golden Riau Jaya Pekanbaru, variabel integritas berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT.Golden Riau Jaya Pekanbaru, variabel Kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT.Golden Riau Jaya Pekanbaru, dan variabel komitmen organisasi berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan PT.Golden Riau Jaya Pekanbaru. Dengan demikian perusahaan PT.Golden Riau Jaya sebaiknya lebih memperhatikan variabel yang berpengaruh signifikan antara lain: integritas dan kompetensi.

 

Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Integritas, Kompetensi, Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan.

Full Text:

PDF

References


Tangkilisan, H. N. S. (2005). Manajemen publik. Jakarta: Grasindo

Mangkunegara, A. A. A. P. (2006). Evaluasi Kinerja SDM. Cetakan Kedua. Bandung: PT. Refika Aditama

Hariandja, M. TE. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Grasindo

Gorda, I. G. N. (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Ketiga. Denpasar: Astabrata Bali

Safaria dan Saputra. (2009). Manajemen Emosi. Yogyakarta: Bumi Aksara

Mondiani, T. (2012). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan PT. PLN (Persero) UPJ Semarang. Administrasi Bisnis, 1

Rahyuda, Ni Kadek Winie Kaori Intan Mahkota, Sintaasih, D. K. dan R. A. G. (2017). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Budaya Organisasi Terhadap Komitmen Organisasi dan Kinerja Karyawan pada PT. Sasjam Riri di Kabupaten Gianyar, 11, 3985–4014

Ritawati, A. (2013). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan PT . Jamsostek ( Persero ) Cabang Surabaya, 9(1)

Tucunan, Roy,Supartha, A. R. dan W. G. (2014). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Motivasi dan Kinerja Karyawan (Sudi Kasus Pada PT. Pandawa), 9, 533–550

Kharis, I. (2015). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan Bank JATIM cabang Malang), 3(1), 1–9

Italiani, F. A. (2013). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Dan Transaksional Terhadap Kinerja Pegawai Departemen SDM PT. Semen Gresik (PERSERO) TBK, 6(031).

Tintami Lila , Pradhanawati, Ari dan Susanto, H. (2012). Pengaruh Budaya Organisasi Dan Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Displin Kerja Pada Karyawan Harian SKT Megawan IIPT. Djarum Kudus, 1–8.

Atosokhi, A. (2014). Integritas Personal dan Kepemimpinan Etis. Humaniora, 5, 950–959.

Salwa, Arfah, Away, Yuwaldi dan Tabrani, M. (2018). Pengaruh Komitmen, Integritas Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Serta Dampaknya Pada Kinerja Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, 2(1), 58–67.

Sujiyanto, S. (2017). Pengaruh Integritas Dan Loyalitas Pegawai Terhadap Kebijakan Pimpinan dan Dampaknya Terhadap Kinerja di Lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, II.

PascaBaisary, R. (2013). Pengaruh Integritas, Obyektivitas, Kerahasiaan, Kompetensi, dan Komitmen Terhadap Kinerja Auditor pada kantor perwakilan badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah. E-Journal Katalogis, 1, 124–135.

Hendrawan, P. R. dan, & Budiartha, I. K. (2018). Pengaruh Integritas , Independensi , dan Gaya Kepemimpinan Transformasional pada Kinerja Auditor Inspektorat Kota Denpasar, 24, 1359–1386.

Boulter, N., Dalziel.M.dan Hill, J. (1996). People and Competencies.Bidlles.Ltd London.

Dhermawan, Anak Agung Ngurah Bagus, Sudibya I Gde Adnyana dan Utama, I. W. M. (2012). Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja, Kompetensi, dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali., 6(2), 173–184.

Manik, S. dan, & Syafrina, N. (2018). Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau., 11(1), 1–6.

Toly, A. A. (1999). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Turnover Intentions pada Staf Kantor Akuntan Public. Akuntansi & Keuangan, Universitas Kristen Petra,. Akuntansi & Keuangan, Universitas Kristen Petra, 102–125.

Pantja, Djati S dan Khusaini, M. (2003). Kajian Terhadap Kepuasan Kompensasi, Komitmen Organisasi, Dan Prestasi Kerja. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan, 5, 24–41.

Lovina, Hendriani, S. dan M. (2017). Pengaruh Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendapatan Provinsi Riau., 5(2), 156–178

Handayani, W. (2008). Dampak Komitmen Organisasi, Self Efficiacy Terhadap Konflik Peran dan Kinerja Karyawati PT. HM SAMPOERNA Tbk. di Surabaya., 8(2), 70–78.




DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sitekin.v16i2.10443

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Sains dan Teknologi Industri




Editorial Address:
FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU

Kampus Raja Ali Haji
Gedung Fakultas Sains & Teknologi UIN Suska Riau
Jl.H.R.Soebrantas No.155 KM 18 Simpang Baru Panam, Pekanbaru 28293
Email: sitekin@uin-suska.ac.id
© 2023 SITEKIN, ISSN 2407-0939

SITEKIN Journal Indexing:

Google Scholar | Garuda | Moraref | IndexCopernicus | SINTA


Creative Commons License
SITEKIN by http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php