User Profile

kopi mama

Affiliation universitas indonesia
Bio Statement

Kopi Lintong silindung bukan nama jenis atau spesies tambahan dari kopi robusta dan arabika. Melainkan nama sebuah brand-merk dagang yang dijual ke pasar domestik dan mancanegara. Di dunia (pasar internasional), kopi lintong dikenal nama seperti Sumatra Blue Lintong, Sumatra Lintong Mandheling, Blue Batak, Sumatra Bean Coffe, dan banyak lagi. Peminum kopi lintong sejatinya dapat mengenali riwayat sebiji kopi ini dari Mrocoffee dengan membeli biji kopi itu dan menghirup aroma seduhan secangkir kopi lintong kemudian menyeruputnya.

Ada sejarah menarik yang ada di balik jenis kopi Lintong satu ini. Jenis kopi  ini didatangkan oleh VOC pada tahun 1750. Setelah dapat minum jenis minuman kopi satu ini dikenal memiliki rasa asam yang terlihat berlebih. Tetapi  kita dapat mencampurkan jenis kopi robusta untuk dapat mengurangi rasa asam yang ada dalam jenis kopi satu ini. Tetapi yang menarik adalah kopi Lintong ini juga dikenal sebagai salah satu jenis kopi terbaik dan telah diakui oleh dunia, karena aroma dan warnanya yang begitu kental.

Jika melihat dari perkembangan dari industri kopi yang ada di Indonesia, kita dapat melihat dari sisi positif industri kopi ini. Industri kopi lintong dapat membantu pemerintah dalam misi mengurangi pengangguran. Kita dapat melihat bagaimana industri kopi di dalam negeri akan dapat memberikan sebuah peluang usaha yang cukup menarik bagi yang berminat untuk dapat memasarkan kopi terbaik di daerahnya masing-masing. Minuman kopi juga telah dapat dinikmati oleh semua orang terutama dari berbagai kalangan  dan beragam profesi. Kita dapat melihat minuman kopi telah tersedia dari warung sampai hotel bintang lima.