Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris Kelas V Sekolah Dasar Negeri 02 Cinere

Alya Riski Nursifa, Amelia Orinda, Safira Salsabila Pritanti

Abstract


Sekolah Dasar adalah awal jenjang pendidikan formal yang diterapkan di Indonesia yang ditempuh selama 6 tahun, yaitu mulai dari kelas satu hingga kelas enam. Pelajar sekolah dasar pada umumnya berusia diantara 7-12 tahun, dalam usia inilah, pendidikan mengenai Bahasa Inggris harus mulai diperkenalkan kepada anak sejak jenjang Sekolah Dasar. Media Pembelajaran Interaktif adalah suatu media yang terdiri dari banyak komponen atau media yang terhubung satu sama lain dan mampu berinteraksi antara pengguna dan komputer. Pengajaran media dalam bentuk media interaktif memiliki kemampuan untuk menyimpan audio visual data, membuat media interaktif sebagai pendukung metode pembelajaran konvensional yang dulu disampaikan melalui buku dianggap kurang mudah dicerna oleh siswa, sehingga diharapkan pemanfaatan media interaktif yang bertujuan untuk membantu meningkatkan minat belajar siswa sekolah dasar dapat menjelaskan bahwa media pembelajaran interaktif mampu memberikan informasi dengan lebih menarik dan menyenangkan.


Full Text:

PDF

References


Binanto, I., 2010. Multimedia Digital - Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi.

Arief S Sadiman, dkk. 2008. Media pendidikan. Jakarta : PT Raja Grafindo. Persada.

Hurd, Daniel dan Jenuings, Erin. 2009. Standardized Educational Games Ratings : Suggested Criteria. Karya Tulis Ilmiah.

M. Amrullah Akbar, Zaki Rahim. 2008. Making. Educational Animation Usung Flash. Bandung: penerbit Informatika.

Bustaman, Burmansyah (2001). Web design dengan macromedia flash mx 2004. Yogyakarta: Andi Offset.

Miller, D. C., & Salkind, N. J. (2002). Handbook of research design & social measurement. Thousand Oaks, Calif: Sage Publications.




DOI: http://dx.doi.org/10.24014/coreit.v3i1.3381

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License  site stats  
Jurnal CoreIT by http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/coreit/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.