PENGEMBANGAN SISTEM e-LEARNING MENGGUNAKAN ATUTOR

Nesdi Evrilyan Rozanda, Arabiatul Adawiyah, Aidiel Fitra, Agus Agus

Abstract


Abstrak

Sistem pembelajaran di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau pada saat ini masih bersifat konvensional dengan proses perkuliahan yang harus dilakukan  secara langsung atau tatap muka didalam sebuah ruangan dengan waktu yang tertentu . Jika cara ini tetap dipertahankan, maka kualitas dan kuantitas perkuliahan yang maksimal akan susah untuk diperoleh. Konsep  e-learning diusulkan untuk diterapkan sebagai salah satu solusi dari pemasalahan yang dihadapi tersebut. Sistem yang akan dikembangkan berbasis web dan menggunakan konsep LMS (Learning Management System), yaitu atutor sebagai sistem pembelajarannya. Dengan sistem ini diharapkan dapat memaksimalkan kualitas perkuliahan dengan memberikan bahan ajar dan menerapkan kedisiplinan kepada mahasiswa dalam perkuliahan dan dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.

 

Key word : e-learning, web, LMS


References


Daftar Pustaka

Al Fatta, Hanif. ” Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Untuk Keunggulan Bersaing”. Penerbit Amikom, Yogyakarta. 2007.

Sanjaya, Ridwan dan Marlan, Leong . ”Mudah Membangun Web E-Learning (Tutorial Praktis)”. Penerbit Universitas Atma Jaya, Yogyakarta. 2008.

Sutabri, Tata. “Analisa Sistem Informasi”. Penerbit ANDI Offset, Yogyakarta. 2005.

http://fenni.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/7724/Pengertian+Sistem+dan+Analisis+Sistem.pdf diakses tanggal 06 Desember 2010.

http://satudetik.com Indonesia Internet News.htm Pembuatan Sistem E-Learning berbasis Content Management System. M. Hasbi Assidiqi. ITS Surabaya. Tersedia : http// hasbi@eepis-its.edu diakses tanggal 21 Desember 2010.

http://IlmuKomputer.com »

http://membangun e-learning dengan atutor,STMIK WP.pdf diakses tanggal 6 Desember 2010.

http://Moodle aplikasi e-learning untuk pengembangan pembelajaran.htm. Adi Juliawan dicetak 22 Juni 2007.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
UIN SUSKA RIAU

Kampus Raja Ali Haji
Gedung Fakultas Sains & Teknologi UIN Suska Riau
Jl.H.R.Soebrantas No.155 KM 18 Simpang Baru Panam, Pekanbaru 28293
Email: sntiki@uin-suska.ac.id