RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI CATERING BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA RIA CATERING

Siti Monalisa

Abstract


Ria Catering  merupakan  salah  satu usaha daerah yang menyajikan masakan khas melayu. Dari segi produksi dibagi dalam 3 macam yaitu prasmanan, nasi kotak, kue kotak. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan, saat ini sistem yang berjalan Ria Catering menerapkan dua metode yaitu pelanggan melakukan pemesanan makanan secara manual dan komputerisasi untuk pembuatan laporan.  Metode yang digunakan dalam perancangan dan pengembangan sistem informasi ini adalah metode Object Oriented Analysis Design (OOAD) dengan penggunaan empat Diagram Unified Modelling Language (UML)Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sistem informasi catering berbasis Costumer Relationship Management (CRM). Sistem informasi ini nantinya dapat membantu pihak Ria Catering dalam memperoleh informasi atau data pemesanan yang dilakukan secara cepat dan mudah.


Full Text:

PDF

References


Jogiyanto, HM. 1995. Analisis & Disain Sistem Informasi. Penerbit ANDI Offset, Yogyakarta.

Kadir, Abdul. 2003. Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Kalalo, E. Rinny. “Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Konsumen PT. MATAHARI DEPT. STORE, MANADO”. JURNAL UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO. ISSN 2303-1174.

Pijoh, k shinta. “Penerapan Customer Rrelationship Management, Personal Selling Dan Service Quality Terhadap Kepuasan Nasabah ASTRA KREDIT COMPANY MANADO”. JURNAL UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO. ISSN 2303-1174.

Ali ibrahim dan mira afrina. “Rancang Bangun Electronic Costumer Relationship Management (E-CRM) Sebagai Sistem Informasi Dalam Peningkatan Layanan Perpustakaan Digital Fakultas Ilmu Komputer Unsri”. JURNAL Jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Unsri. VOL. 5, NO. 2, Oktober 2013. ISSN 2355-4614.

Ibrahim, ali. dkk “Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web (Studi Kasus Pada Sistem Informasi Pemasaran di Toko YEN-YEN)”. Jurnal Sistem Informasi (JSI), VOL. 4, NO. 2, Okotober 2012. ISSN 2355-4614.

Deitel, P., & Deitel, H. Java How To Program Edisi Kesembilan United States. Prentince Hall. 2012.

Sidik, I. B. Pemrograman WEB dengan HTML. Bandung: Informatika. 2012.

Kustiyahningsih, Yani & Anamisa, Devie Rosa. 2011. PEMOGRAMAN BASIS DATA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP&MySQL. Yogyakarta:Graha Ilmu.

Sutedjo, Budi. dkk I-CRM Membina Relasi dengan Pelanggan.com. Yogyakarta: ANDI. 2003.




DOI: http://dx.doi.org/10.24014/rmsi.v5i2.7511

Refbacks

  • There are currently no refbacks.