MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF SENI ORIGAMI BERBASIS ANIMASI UNTUK ANAK TUNAGRAHITA SEDANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Seomantri, Sutjihati. 2007. Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung: Refika Aditama.
Amin, Moh. 1995. Ortopedagogik Anak Tunagrahita. Jakarta: Depdikbud.
Rumini, Sri. 1987. Pengetahuan Subnormalitas Mental. Yogyakarta: FIP UNY.
Sumardiyah, Siti. 2012. Peningkatan Motorik Halus Anak Tunagrahita Sedang Melalui Origami di SDLB Negeri 1 Sleman. Jurnal PLB, 2(1): 1.
Chalis, Chairul Ulvan dan Wijiastuti, Asti. 2014. Pengaruh Penggunaan Seni Origami Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Tunagrahita Sedang. Jurnal Pendidikan Luar Biasa. 1.
Salsabila, Cindy. 2011. Seni Melipat Kertas Origami Untuk Taman Kanak-Kanak. Surabaya: Serba Jaya.
Indonesiabelajar. 2016. Macam-macam media pembelajaran interaktif. Online diakses pada tanggal 04 Desember 2016. http://indonesiabelajar.click/.
Agustiana, Rina. 2013. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Animasi Komputer Terhadap Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Tunagrahita Ringan. Universitas Pendidikan Indonesia.
Shelton, K. dan Saltsman, G. 2011. Applying the ADDIE model to online instruction. Dalam “Information Resources Management Association, Instructional design: concepts, methodologies, tools, and applications. New York: IGI Global.
Nurhadryani, Yani., Sianturi, Susy Katarina., Hermadi, Irman dan Khotimah, Husnul. 2013. Pengujian Usability Untuk Meningkatkan Antar Muka Aplikasi. JIKA. 2(2): 83-93
Hofstetter, Fred T. 2011. Multimedia Literacy. New York: McGraw-Hill.
Miarso, Hadi Y. 2004 Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenda Media.
Karmachela, Hira. 2008. Seni Origami. Jakarta: Azka Press.
Sumantri. 2005. Model Pengembangan Keterampilan Motorik Anak Usia Dini. Jakarta: Depdiknas.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/rmsi.v3i2.4286
Refbacks
- There are currently no refbacks.