SISTEM INFORMASI RESERVASI ONLINE PADA GUEST HOUSE UIN SUSKA RIAU BERBASISKAN WEB

Idria Maita, Arabiatul Adawiyah

Abstract


Di era digital saat ini, para pelaku bisnis memanfaatkan peran teknologi informasi dalam membantu menjalankan proses bisnis mereka. Upaya ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan (customer). Salah satunya adalah bisnis “Perhotelan”. Bisnis hotel saat ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan di era digital, kebutuhan informasi tentang hotel dengan sangat mudah bisa diakses melalui media teknologi, sehingga para pelaku bisnis dengan mudah menjalankan bisnisnya.Peluang bisnis ini juga dimanfaatkan dengan baik oleh manajemen Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (SUSKA) Riau. Sebagai lembaga yang konsen terhadap pendidikan, bisnis guest house merupakan sisi lain yang bisa dikelola oleh Universitas sebagai wujud dalam memainkan perannya di masyarakat. Guest house yang didirikan oleh lembaga ini di beri nama Guest house UIN Suska Riau. Informasi tentang guest house ini belum tersebar dengan baik. Sehingga masyakat luas belum mengetahui dengan detail tentang guest house ini, mulai dari keberadaanya, cara memesan kamar serta fasilitas-fasilitas yang dimiliki. Oleh karena itu, perlu dibangun sebuah sistem informasi reservasi kamar guset house online, agar masyarakat dapat dimudahkan dalam proses pemesanaan kamar secara online.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/rmsi.v3i1.3627

Refbacks

  • There are currently no refbacks.