Editorial Policies

Focus and Scope

RUANG LINGKUP

Ruang lingkup jurnal ini berada di area pembelajaran dan pengajaran yang menyediakan platform untuk publikasi penelitian ilmiah paling maju di bidang pembelajaran, pengembangan, pengajaran dan pendidikan. Jurnal tersebut menyambut baik penyelidikan empiris yang asli. Jurnal ini mungkin mewakili berbagai perspektif teoretis dan pendekatan metodologis yang berbeda. Artikel mungkin mengacu pada tingkat usia, dari bayi ke orang dewasa dan keragaman pengaturan pembelajaran dan instruksional, mulai dari percobaan laboratorium sampai studi lapangan. Kriteria utama dalam tinjauan dan proses seleksi menyangkut pentingnya kontribusi terhadap bidang pembelajaran dan pengajaran.

FOKUS

Fokus jurnal ini meliputi beberapa aspek: petunjuk, pembelajaran, pengembangan kurikulum, lingkungan belajar, pendidikan Guru, teknologi pendidikan, dan pengembangan pendidikan.

 

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel penelitian yang diserahkan ke jurnal online ini akan ditinjau oleh rekan sekurang-kurangnya 2 (dua) reviewer.Artikel penelitian yang diterima akan tersedia secara online setelah proses peer-review jurnal. Bahasa yang digunakan dalam jurnal ini adalah bahasa Indonesia.

 

Publication Frequency

Instructional Development Journal terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Juli dan Januari.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Publication Fee

Artikel yang diterbitkan di IDJ memungut biaya dari penulis sebesar Rp. 350.000,

 

Scanning Plagiarism

Naskah yang diposting di jurnal ini akan diperiksa untuk plagiarisme melalui aplikasi Plagiarism Cheker X