Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Kewirausahaan SMK Negeri 3 Sungai Penuh
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh dari model pembelajaran think pair share dengan model pembelajaran konvensional, pada mata pelajaran kewirasausahaan kelas X di SMKN 3 Sungai Penuh. Jenis penelitian ini yaitu quasi experiment dengan populasi siswa kelas X SMKN 3 Sungai Penuh. Jenis data berupa data primer dari hasil belajar siswa. Data dianalisis secara deskriptif dan induktif menggunakan “two ways of ANOVA”. Dan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa: .(1) Hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. (2) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24014/ekl.v2i1.7561
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Eklektik : Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan
Diindeksasi Oleh :
Alamat Redaksi :
Prodi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Jl. H.R. Soebrantas Km. 15 No. 155 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru 28293 Riau, Indonesia.
Email: eklektik.pe@uin-suska.ac.id
Link Journal : http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/EKLEKTIK
View My Stats